Bebas Dari Tahanan, Ahok Naik SUV Termahal Toyota

Bebas Dari Tahanan, Ahok Naik SUV Termahal Toyota

Mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) resmi dibebaskan dari Rutan Mako Brimob pada pekan lalu, Kamis (24/1). Menariknya, setelah pembebasan ini, BTP memproduksi video Vlog bersama anaknya yang diunggah di YouTube dengan nama channel "Panggil Saya BTP".

Pada video berdurasi 9 menit 26 detik tersebut, diceritakan bahwa saat bebas, BTP dijemput oleh anak kandungnya yang bernama Nicho Sean. Tak hanya itu, sebagian besar video ini berisikan interaksi antara BTP dan anaknya di dalam sebuah mobil.

Lantas, mobil apakah yang ditungganginya?

 

Rupanya, mobil tersebut merupakan Toyota Land Cruiser versi terbaru. Mobil tersebut memiliki banderol harga Rp 2,2 milyar dan merupakan SUV termahal pada jajaran produk Toyota di Indonesia.

SUV mewah ini memiliki headlamp bernuansa modern tampil dengan teknologi LED. Lampu belakang juga mengusung model baru. Dimensi panjang SUV ini mencapai 5.064 mm dengan lebar 1.980 mm, juga tingginya 1.910 mm.

Toyota Land Cruiser yang akrab dengan sebutan VX200 ini ditenagai oleh mesin diesel berkapasitas  4.500 cc V8 turbo dengan tenaga total 268 dk dan torsi 650 Nm bertransmisi otomatik. Seluruh tenaganya ini dialirkan ke empat rodanya.

Sementara pada video tersebut, terlihat mobil yang digunakan BTP berkelir hitam. Tak hanya itu, di bagian depannya terdapat penabahan aksesoris berupa lampu strobo. 

Masih penasaran? Simak tayangannya di bawah ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com