BBM Satu Harga = Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

BBM Satu Harga = Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Gerakan BBM satu harga di seluruh wilayah Indonesia kembali terwujud, kali ini di Maluku. Pertamina dan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi meresmikan lembaga penyalur Satu Harga Provinsi Maluku pada Kamis (27/12) kemarin di di Desa Batu Putih,Maluku Tenggara Barat. 

Peresmian ini disebut Pertamina sebagai percepatan untuk menambah layanan BBM guna memenuhi kebutuhan bagi masyarakat dalam program BBM satu harga di wilayah Maluku. Titik ini merupakan titik ke-17 yang telah beroperasi di 2018.

 

Target yang disasar adalah 15 titik di seluruh wilayah operasional Pertamina Marketing Operation Region VIII Maluku –  Papua. 

“Kehadiran BBM Satu Harga ini merupakan wujud dari pelaksanaan sila ke lima Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Oleh karena itu, Pertamina berharap agar masyarakat mendapatkan manfaat baik secara ekonomi maupun sosial dengan kehadiran program BBM Satu Harga di wilayah mereka, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan karena BBM sudah dapat dinikmati dengan harga yang sama,” seru Iin Febrian, General Manager Pertamina MOR VIII.

Titik BBM Satu Harga di Kabupaten Maluku Tenggara Barat terletak di Desa Batu Putih, Wermaktian dengan titik supply dari Terminal BBM Saumlaki. Kapasitas BBM-nya terdiri dari Premium 8 KL dan Solar 6 KL untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kecamatan Wer Maktian dan Wuarlabobar.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com