Baru Pertama Kali Kredit Mobil Baru? Simak 6 Hal Ini

Baru Pertama Kali Kredit Mobil Baru? Simak 6 Hal Ini

Jika Anda sedang berencana untuk membeli sebuah mobil impian tapi terganjal biaya, maka sistem pembayaran kredit bisa jadi solusi. Bahkan makin ke sini lembaga pembiayaan alias leasing sangat beragam dan menawarkan banyak promo.

Apakah kali ini merupakan kali pertama bagi Anda dalam hal membeli sebuah mobil dengan cara kredi? Baiklah, kami beri panduannya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar Anda tidak terlilit hutang.

 

OtoDriver merangkum sebuah syarat paling minimal yang harus diketahui jika belum pernah membeli mobil secara kredit. Berikut ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

  1. Anda harus membandingkan tingkat bunga yang ditawarkan masing-masing perusahaan pembiayaan.
  2. Pastikan Anda mengambil kredit dengan tenor rendah. Semakin panjang tenor yang diambil memang membuat cicilan semakin ringan tapi bunga pun tidak sedikit. Sebaiknya cicilan tidak lebih dari 60 bulan.
  3. Belilah mobil dengan harga yang sesuai budget. Untuk mengetahuinya, coba hitung keperluan pribadi sebulan lalu lihat harga total kendaraan.
  4. Setelah sudah tau mobil yang menjadi incaran dan harganya, pastikan Anda memiliki dana minimal 20 hingga 30 persen dari harga mobil yang diminati. Namun kami sarankan apabila ini pertama kalinya melakukan kredit, usahakan bisa membayar DP sebesar 50 persen dari harga mobil.
  5. Sebagai pengingat, DP besar juga akan membuat beban bunga lebih kecil, cicilan perbulan lebih ringan dan juga memungkinkan pengajuan kredit diterima lebih besar karena resikonya kecil.
  6. Apabila Anda membeli mobil bekas untuk mendapatkan mobil impian dengan harga yang murah, pastikan Anda untuk menyiapkan budget tambahan untuk melakukan perbaikan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com