Baru Dua Bulan Meluncur, BMW M4 GTS Sudah Ludes Terjual

Baru Dua Bulan Meluncur, BMW M4 GTS Sudah Ludes Terjual

BMW M4 GTS melakukan debut di Tokyo Motor Show Oktober 2015 lalu. Ia menjadi versi sangar dari M4 yang sangat menggoda para pecandu performa dan eksklusivitas. Terbukti baru dua bulan meluncur M4 GTS ini sudah ludes dipesan.

Produksi M4 GTS memang dibatasi hanya 700 unit. Itupun baru mulai diproduksi Maret 2016. BMW juga mengakui kewalahan menanggani jumlah pemesanan. Apalagi M4 GTS ini hanya diproduksi lima unit per hari.

Diumumkan media Belanda Autovisie (30/12), Frank van Meel, Managing Director of BMW M mengatakan, tampaknya M4 edisi spesial ini akan meninggalkan pabrik yang biasa memproduksi M4 Coupe. Kemudian masuk ke pabrik khusus divisi BMW M agar semuanya dapat diproduksi tepat waktu.

Dari 700 unit M4 GTS yang disediakan BMW, Amerika Serikat mendapatkan jatah 300 unit, Kanada 50 unit serta Inggris 30 unit. Sedangkan 320 unit yang tersisa sudah dipesan dari berbagai negara yang berbeda.     

Tenaga yang ditawarkan juga sangat mendebarkan jantung. M4 GTS menggandeng mesin enam silinder berkapasitas 3.000 cc. Mesin serupa M4 biasa ini dilengkapi twinpower turbo dengan teknologi injeksi air yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 493 dk dan torsi puncak 600 Nm. Tenaga ini sekitar 14 persen di atas model standar

Nah, tenaga yang tersalur dari transmisi M double clutch tujuh percepatan. Paduan penggerak ini mampu mengantarkannya dari keadaan diam sampai 100 km/jam dalam 3,7 detik saja dengan kecepatan maksimal 305 km/jam. Ia pun menjadi model M dengan akselerasi tercepat saat ini  

Sebagai catatan, produksi M4 GTS ini akan berhenti sebelum masuk awal 2017. Alhasil M4 GTS benar-benar menjadi mobil sport eksklusif yang menggoda kolektor. 

 

Baca juga:

VIDEO: On-Board Camera BMW M4 GTS Di Sirkuit Nurburgring Nordschleife

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com