Ban Gajah Tunggal Siap Bantu Pengembangan Ban OEM Di Test Track Mereka

Ban Gajah Tunggal Siap Bantu Pengembangan Ban OEM Di Test Track Mereka

PT Gajah Tunggal yang berhasil membangun fasilitas trek pengujian ban (proving ground) di Karawang Jawa Barat dan diresmikan Mei lalu, menyebut fasilitas itu banyak manfaatnya bagi Agen Pemegang Merek (APM). Selain mendukung GT Radial yang bermain di pasar OEM, proving ground juga jadi pembuktian kualitas ban buatan dalam negeri ini.

"Dengan masuknya ban kita jadi OEM dan tetap dipertahankan APM itu menandakan kualitas ban kita diakui oleh para APM," tukas Aries Abdullah, Bussiness Support Manager PT Gajah Tunggal (16/6). Bahkan ia menyebut beberapa APM kerap mendatangi proving ground milik Gajah Tunggal untuk melakukan pengujian.

"Kami kadang bersama APM menguji ban, karena disana (proving ground) cukup lengkap. Hampir semua permukaan jalan yang ada di Indonesia tersaji disana," jelas pria yang pernah bekerja di merek ban Bridgestone dan Continental ini.

Ban GT Radial yang juga menembus pasar ekspor juga dikirim ke luar negeri untuk pengujian di permuakaan bersalju. Dengan demikian pabrikan yang berbasis produksi di Karawang ini yakin produknya tak kalah dengan merek-merek mancanegara yang mendunia.

Saat ini pihak PT Gajah Tunggal yang bisa memproduksi 3500 ban per hari menyebut akan meningkatkan angka tersebut ke 2.200 ban per hari pada 2017 mendatang. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan luar dan dalam negeri walau tren penjualan mobil sebenarnya sedang menurun.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com