Baleno India Mesinnya Lebih Kecil Namun Bertenaga Besar

Baleno India Mesinnya Lebih Kecil Namun Bertenaga Besar

Suzuki Baleno RS telah diluncurkan di India dengan harga 876.000 Rupee atau setara dengan lebih kurangnya Rp 180 juta. Berdasarkan laporan Indianautosblog.com (29/1), Maruti Baleno atau biasa dikenal Suzuki Baleno tersebut hadir dengan tampilan facelift nya di India. Lantas apa yang berbeda antara versi facelift di India dengan yang ada di Indonesia saat ini?

Secara dapur pacu, Baleno RS menggunakan mesin BoosterJet 1.0-liter atau 1.000 cc berkode K10C. Mesin yang diimpor dari Jepang tersebut merupakan tipe bensin berkonfigurasi 3 silinder turbocharger yang menghasilkan tenaga 101,97 ps pada 5.500 Rpm dan torsi 150 Nm pada 1.700 - 4.500 Rpm.

Istimewa

Sedangkan Baleno hatchback yang ada di Indonesia saat ini menggunakan mesin berkode K14B 1.400 cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 92 ps dan torsi 130 Nm. Di atas kertas Baleno RS di India memiliki tenaga yang jauh lebih besar ketimbang Suzuki Baleno yang ada di Indonesia, walaupun secara kapasitas mesin Suzuki Baleno yang memiliki cc yang lebih besar.

Sementara untuk tampilan depan, Maruti Baleno RS memiliki grill yang berbeda dengan Baleno hatchback Indonesia. Pada versi Indonesia memiliki grill yang menyerupai sarang lebah, sedangkan Maruti Baleno RS memiliki grill dengan kisi-kisi yang lebih tegas.

Pada bagian pelek, Baleno RS Facelift memiliki spoke berbentuk kipas yang diberi dua warna. Berbeda dengan Suzuki Baleno di Indonesia yang hanya memiliki 1 warna. Kemudian, untuk bagian bodi mobil dan tampilan belakang, Maruti Baleno RS Facelift tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

 

Teks: Brian

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com