Balap Formula E Berkelas Internasional Akan Hadir di Jalanan Jakarta!

Balap Formula E Berkelas Internasional Akan Hadir di Jalanan Jakarta!

Ada kabar mengejutkan bagi penyuka kecepatan dan motorsport. Pasalnya baru saja sebuah kabar menyebut bahwa Jakarta akan menjadi tuan rumah salah satu seri balap Formula E pada tahun depan.

Kepastian Jakarta menjadi balap mobil formula bermesin full elektrik itu diketahui dari keterangan yang ditulis oleh Anies Baswedan selaku Gubernur Provinsi DKI Jakarta. 

"Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di pertengahan tahun 2020. Selepas World Cities Summit di Medellin, langsung terbang ke New York untuk tuntaskan negosiasi dengan lembaga pengelola Formula E,"

Tulis Anies pada akun Instagram-nya pada Minggu (14/7) waktu New York, Amerika Serikat.

 

Ya, saat ini Anies tengah berada di New York dalam rangka kunjungan kerja. Namun tak disangka-sangka sang Gubernur memberi kejutan pada para penggila balap dengan berita ini.

Balap mobil ramah lingkungan ini sendiri diduga kuat akan mengambil lokasi jalan raya. Karena seluruh rangkaian Formula E selalu memanfaatkan jalan raya sebagai sirkuit non-permanen.

 

Dengan demikian pastinya akan ada pengaruh pada lalulintas Jakarta manakala balap berkelas internasional tersebut digelar di Jakarta. Mengenai wilayah atau jalan mana yang akan dipakai untuk dijadikan sirkuit non-permanen Formula E, pihak Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta belum bisa memberi keterangan.

"Sejak tiga bulan lalu persiapan pertemuan ini telah dilakukan. Tim dari Formula E juga sudah datang khusus melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8-9 Juli lalu. Karena Jakarta berkompetisi dengan kota dunia lainnya, maka semua dikerjakan dengan tertib dan tak banyak bicara."

Lanjut Anies masih dalam akun Instagram-nya.

Dengan adanya penggunaan ruas jalan raya untuk sirkuit balap bertaraf internasional diprediksi akan mempengaruhi situasi lalulintas ibu kota nantinya. Lantas bagaimana tanggapan dinas terkait mengenai hal tersebut?

Nantikan update-nya di OtoDriver.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com