Ayla Turbo Karya Astra Daihatsu Unjuk Gigi di Atas Aspal

Ayla Turbo Karya Astra Daihatsu Unjuk Gigi di Atas Aspal

Daihatsu Ayla merupakan Low Cost Green Car yang dimiliki oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Namun pada gelaran GIIAS 2018, PT ADM memberikan hal baru pada LCGC tersebut dengan menjejalinya turbo plus modifikasi full performa.

Ayla Turbo hadir di GIIAS 2018 sebagai sebuah mobil konsep, dalam arti tidak dijual. Mobil konsep tersebut dirancang untuk menunjukkan kemampuan rancang bangun Research and Development (R&D) PT ADM. Selain menjadi ajang pembuktian, Ayla Turbo juga menjadi referensi modifikasi bagi konsumen.

 

"Sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D ADM, ini dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan dan penggemar modifikasi. Bahwa Daihatsu dapat memenuhi hasrat modifikasi yang maksimal," ungkap R&D Executive Officer ADM, Pradipto Sugondo di Kantornya, Karawang, Rabu kemarin (6/3).

Modifikasi Ayla turbo ini mendapatkan perubahan yang signifikan. Perubahan-perubahan tersebut tentunya menyesuaikan dengan bertambahnya tenaga yang dimiliki Ayla Turbo tersebut.

 

Perubahan tersebut antara lain, mesin, transmisi, exhaust system, bodi mobil, suspensi, roda dan pemakaian komponen turbocharger sebagai menu utama. Modifikasi tersebut layak untuk diuji sirkuit dan sesuai dengan standar regulasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Hasilnya, modifikasi Ayla Turbo tentunya menambah sejumlah performanya. Ayla Turbo menghasilkan luapan tenaga sebesar 200 ps dengan torsi 242 Nm. Performa tersebut mampu menempuh 0-100 km/jam hanya dalam waktu 10,3 detik saja.

Kami pun kemarin diundang PT ADM ke proving ground miliknya di Karawang, Jawa Barat, untuk melihat bagaimana Ayla turbo itu digeber habis-habisan. Hal ini untuk membuktikan bahwa modifikasi yang dillakukan tim R&D PT ADM bukan cuma sedap dipandang, tapi memang benar-benar kencang di atas aspal.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com