Audi Godok SUV Termewah Bernama Q8, Meluncur Di 2017

Audi Godok SUV Termewah Bernama Q8, Meluncur Di 2017

Audi diisukan sedang menggodok SUV terbaru dengan spesifikasi yang cocok untuk mengikuti tren mobil jenis ini yang tengah berkembang. Walau belum ada info pasti apakah ia berdaya angkut 7 penumpang atau tidak, yang jelas bodinya terlihat cukup melar.

Seperti yang dilansir Automobile (20/7), kemungkinan besar SUV terbaru ini akan pakai nama Q8. Maka jika sedan mewahnya mengusung nama A8 sebagai kasta paling tinggi, nah Q8 disebut-sebut menjadi SUV Audi paling mewah.

Audi Q8 diprediksi akan bersaing kuat dengan beberapa SUV yang lebih dulu sukses di kelas ini, sebut saja BMW X6, Range Rover Sport, dan Mercedes Benz GLS. Tapi pabrikan asal Jerman ini sepertinya akan sangat percaya diri Q8 bisa bersaing apalagi kalau bukan dengan teknologi mesin hybrid yang akan diusungnya.

Namun banyak juga yang memprediksi ia akan punya pilihan mesin konvensional. Bahkan kabarnya calon SUV terbaru Audi ini dibekali dengan mesin V6 berkapasitas 3.000 cc dan dijejali turbo juga. Tapi pabrikannya masih bungkam mengenai jenis mesin tersebut, apakah berbahan bakar bensin atau solar.

SUV bongsor ini diperkirakan baru akan diperkenalkan oleh Audi pada 2017 mendatang. Dan menurut orang dalam Audi Jerman yang dikutip dari berbagai sumber, Q8 baru bisa dimiliki oleh konsumen pada tahun berikutnya alias 2018. 

Apakah Indonesia masuk salah satu pasar bidikan Audi Q8? Ikuti terus perkembangannya di OtoDriver.

Melihat dari dimensinya, bukan mustahil Q8 merupakan 7 seater SUV
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com