Audi A4 Allroad Terbaru Siap Hadir Tahun Depan, Ini Bentuknya

Audi A4 Allroad Terbaru Siap Hadir Tahun Depan, Ini Bentuknya

Di tengah tak bergairahnya pasar dunia akibat krisis yang melanda beberapa negara, Audi sebagai pabrikan yang memiliki nama besar di Eropa tetap optimis untuk bertarung di tahun depan dengan menyiapkan beberapa senjatanya. Selain Audi Q1 yang sempat tertangkap kamera sedang dipersiapkan kehadirannya tahun depan , Audi A4 Allroad pun juga sedang melakukan tes jalan dan tertangkap kamera menggunakan stiker kamuflase saat sedang menjalani pengetesan di jalan raya.

Bumper depan dan belakang yang menggunakan aplikasi skid plate atau pelat besi meyakinkan bahwa ini adalah versi Allroad. Berfungsi untuk melindungi bagian kolong dari terpaan bebatuan saat estate ini diajak melewati jalanan non aspal. Lalu perbedaan pada tinggi suspensi pun juga mencirikan ini bukan estate atau station wagon biasa. Pada bagian samping, side skirt pun terlihat ringkas dan tidak terlalu rendah. Moncong knalpot ganda pada sisi belakang juga ikut mencirikan ini adalah varian All Wheel Drive dari Audi. Menggunakan basis mobil keluarga tersebut, Audi A4 ini dilengkapi dengan Audi Quatro All Wheel Drive System sebagai standar untuk versi Allroad.

Sepertinya sistem penggerak dan transmisi Haldex clutch part time four-wheel drive yang kerap digunakan Audi versi Allroad masih akan digunakan namun dipastikan akan mengalami pembaruan kearah lebih sempurna. Sistem ini mampu mentransfer tenaga mesin 100 persen ke gardan belakang atau ke masing-masing roda dengan traksi terbaik melalui sistem yang otomatis mentransfer tenaga dari pembacaan traksi roda.

Seperti halnya varian quatro lain, A4 Allroad ini akan dibekali dengan pilihan mesin bensin empat silinder 2.000 cc Turbo Fuel Stratified Injection atau diesel turbocharger empat silinder berkapasitas 2.000 cc atau diesel berkonfigurasi V6.

Audi A4 Allroad ini akan bertarung dengan C Class Estate dan Volvo V80 Cross Country. Diperkirakan debut pertamanya akan dilakukanpada perhelatan Geneva Motor Show, Maret 2015.

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com