Asyik, Renault Duster Sudah Ada Matiknya. Kapan Masuk Sini?

Asyik, Renault Duster Sudah Ada Matiknya. Kapan Masuk Sini?

Kabar datang dari Renault India yang akan merilis Renault Duster facelift. Seperti dirilis web lokal setempat, indianautosblog. Menyenangkannya, ia akan dilengkapi dengan transmisi otomatik. Versi minor change ini tentu akan terdapat sedikit perbedaan dengan Renault Duster pasar Eropa yang pernah ditampilkan pada Frankfurt Motor Show silam.

Compact SUV lansiran Prancis untuk versi India ini berbasis dari Renault Duster Adventure Edition yang menggunakan pelek berwarna gelap, bumper guard di bagian depan dengan tambahan fog lamp dan silver skid plates di bagian bawah bumper depan dan belakang. Transmisi otomatik dengan enam percepatan dual clutch transmission yang dikenal dengan EDC (Efficient Dual Clutch) hanya tersedia untuk varian 2WD. Duster otomatik ini akan berhadapan langsung dengan Hyundai Creta AT 6-Speed dan Mahindra Scorpio AT.

Di Indonesia, hambatan Duster adalah tidak adanya varian otomatik. Padahal secara kualitas dan harga mobil ini dinilai sangat baik oleh banyak media termasuk kami. Mengenai kapan varian matik ini masuk di Indonesia, Renault angkat bicara, "Saat ini varian matik baru tersedia untuk mesin 2.000 cc dan setir kiri," ucap Ario Soerjo, Sales and Marketing Divisien Head PT Auto Euro, APM Renault di Indonesia. "Untuk Indonesia sendiri pasti akan ada (Duster) matik dengan mesin yang disesuaikan. Tapi waktunya kapan saya belum bisa bicara."

Apa maksudnya dengan mesin yang disesuaikan? Menurut Ario berkaitan dengan regulasi pemerintah yang paling menguntungkan bagi Renault. Artinya bukan mustahil ke depannya akan ada varian diesel otomatik 1.500 cc. Sebuah paket yang menggoda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com