Asyik, Mulai Hari Ini Waze Bisa Berbahasa Indonesia

Asyik, Mulai Hari Ini Waze Bisa Berbahasa Indonesia

Siapa tak kenal Waze? Aplikasi navigasi ini sangat berguna di Indonesia karena mampu mendeteksi macet dan memilihkan rute terlancar untuk Anda. Nah, hari ini (17/12) Waze memperkenalkan voice prompt (navigasi suara) berbahasa Indonesia untuk para penggunanya. Inisiatif ini diyakini akan menguntungkan lebih dari 1,1 juta penggunanya di Jakarta.

Layanan baru tersebut membuat Waze jadi sebagai aplikasi navigasi suara yang pertama kali menyediakan bahasa Indonesia. Pengendara yang terhubung dengan Waze juga dapat berkontribusi dengan melaporkan berbagai kondisi jalan, serta memberikan gambaran yang lebih baik atas hal-hal yang terjadi di jalanan.

Mampu mendeteksi kemacetan secara real time

Kehadiran navigasi suara dalam bahasa Indonesia ini dicetuskan oleh sekumpulan Wazers lokal Indonesia, dipimpin oleh Waze Global Champ, Christian Iskandar. Suaranya sendiri ini diiisi oleh Alva, dosen yang berasal dari Bandung, Jawa Barat, untuk pria. Sedangkan untuk wanita diisi oleh Septi, pembawa berita dari Semarang, Jawa Tengah. Dua suara ini dipilih berdasarkan pencarian nasional oleh Wazers di Indonesia.

Alva dan Septi siap menemani Anda

“Navigasi suara baru ini akan memberikan dampak positif yang luar biasa kepada komunitas. Jauh sebelum proyek ini diinisiasi, kami telah menerima banyak permintaan. Hal ini sudah ditunggu-tunggu selama beberapa waktu dan akan secara signifikan memperbesar komunitas kami. Indonesia bukanlah negara berbahasa Inggris, karena itu navigasi suara dalam Bahasa Indonesia akan sangat membantu,” ujar Christian Iskandar.

Sebagai sebuah pelopor navigasi sosial, Waze memanfaatkan teknologi mobile dan komunitas global untuk secara akurat memberitahu kondisi jalan real time. Aplikasi ini juga memiliki jaringan pengendara terbesar di dunia, dengan 50 juta pengguna.

“Kami selalu mencari jalan untuk meningkatkan kualitas layanan kami, yang termasuk di dalamnya navigasi suara dalam bahasa baru agar lebih banyak lagi orang yang dapat diuntungkan dengan Waze dan memiliki pengalaman pengguna yang lebih baik. Kami yakin, navigasi suara yang baru ini akan diterima dengan positif oleh komunitas di Indonesia. Selain pemahaman yang lebih baik, navigasi suara lokal ini akan mendorong keamanan dalam berkendara – Anda tidak harus melihat layar ponsel selama berkendara apabila Anda dapat mendengar pengarahan dalam bahasa yang Anda inginkan. Misi kami adalah untuk membantu pengendara di seluruh dunia untuk fokus dalam berkendara,” ujar Julie Mossler, Juru Bicara untuk Waze.

Navigasi suara Waze dalam Bahasa Indonesia merupakan satu dari lima navigasi suara yang baru-baru ini diperkenalkan di seluruh dunia, yang juga termasuk Bahasa Polandia, Latvia, dan Serbia. Para Wazers juga dijanjikan dapat menikmati lebih banyak layanan bahasa baru di tahun 2016.

Silakan Anda coba langsung di Waze milik Anda. Bila belum muncul, Anda tinggal update saja program ini di toko aplikasi ponsel Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com