Asyik, Google Maps Kini Bisa Hindari Kawasan Ganjil-Genap Jakarta

Asyik, Google Maps Kini Bisa Hindari Kawasan Ganjil-Genap Jakarta

Google Maps yang bisa berfungsi sebagai penunjuk jalan berbasis GPS kini semakin memahami karakter wilayah Jakarta. Pasalnya mulai kemarin, Selasa, 20 Maret 2018 ada fitur baru di aplikasi satu ini.

Dari pantauan kami, Google Maps kini mampu mensiasati penerapan sistem ganjil genap yang berlaku di jam tertentu. Setelah Anda memasukkan tujuan nantinya akan keluar opsi rute alternatif sesuai pelat nomor mobil Anda.

 

Anda cukup mencentrang opsi "ganjil" atau "genap" dan otomatis rute menghindari kawasan yang tengah berlaku penerapan tersebut akan muncul dan siap diikuti.

Selain fitur "ganjil-genap", Google Maps juga bisa mengakomodir penerapan Car Free Day alias Hari Bebas Kendaraan. Google Maps mampu mengetahui jadwal Car Free Day di 30 kota di seluruh Indonesia sehingga tidak akan mengarahkan penggunaan melalui rute yang ditutup bagi kendaraan bermotor.

Sayangnya fitur ini belum tersedia di Google Maps yang terpasang di sistem operasi berbasis iOS, baru tersedia untuk perangkat berbasis Android. Pastikan pula saat Anda menggunakan fitur baru ini tak memegang ponsel, gunakan bantuan phone atau gadget holder agar tangan tak terganggu mengoperasikan setir dan tuas transmisi.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com