Aston Martin Lagonda Diproduksi Kembali, Keren!

Aston Martin Lagonda Diproduksi Kembali, Keren!

Aston Martin Lagonda yang dulu diproduksi sekitar tahun 1980an akan kembali diproduksi lagi oleh Aston Martin. Nama lengkapnya sekarang Aston Martin Lagonda Taraf. Mobil super-mewah 4 pintu ini rencana akan dipasarkan di Timur Tengah. Meskipun begitu, pabrikan mobil asal Inggris ini tetap akan memasarkan Lagonda Taraf secara global. Beberapa negara lain yang dituju adalah Singapura, Afrika Selatan, dan Eropa. 

Aston Martin akan membanderol mobil ini dengan harga yang lebih mahal, yaitu seharga  £696,000 atau sekitar Rp 15 Miliar. Misal ampai ke Indonesia, harga bisa mendekati Rp 30 M. Mobil yang menjadi pesaing Rolls-Royce Phantom dan Bentley ini akan menggunakan mesin berkapasitas 6.000 cc V12 bertenaga 550 hp. Tenaga ini akan disalurkan dengan transmisi otomatik ZF 6 percepatan ke empat rodanya.  

Interior mobil yang hanya dijual sebanyak 200 unit ini dilapisi bahan kulit super mewah. "Proses pemasangannya juga hand-built sehingga hasilnya sangat rapih. "Mobil Lagonda Taraf terbaru ini dibuat dengan tetap menjaga semangat dari Lagonda Taraf generasi sebelumnya," ujar  Marek Reichman, Design director of Aston Martin. Panel dari mobil ini juga terbuat dari bahan ringan carbon fibre-reinforced plastic (CFRP). Platformnya sendiri juga terbuat dari bahan alumunium untuk mereduksi panas. Untuk meningkatkan kualitas cat yang baik, Aston Martin memberikan 7 lapisan cat pada Lagonda Taraf selama 21 jam.

Versi awal Lagonda di 1980-an dikenal sebagai mobil yang sangat canggih dan mahal. Seluruh panel sudah menggunakan teknologi digital yang masih sangat asing untuk mobil saat itu. Harganya pun sangat mahal, melebihi Ferrari dan Lamborghini. Meski tak terjual banyak, Lagonda dianggap ikonik dan legendaris. Makanya kemunculan penerusnya ini layak diapresiasi.

 

Aston Martin Lagonda

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com