Aplikasi GPS Ini Bantu Pengguna Mobil Hindari Jalur Ganjil Genap

Aplikasi GPS Ini Bantu Pengguna Mobil Hindari Jalur Ganjil Genap

Sistem ganjil-genap di wilayah Jakarta telah diperluas sejak beberapa hari lalu (02/07). Menurut pantauan OtoDriver, banyak orang yang sudah kebingungan memilih rute terbaik agar tidak terjebak.

Memang sebenarnya pelaksanaannya masih berstatus ujicoba yang berlaku hingga 31 Juli 2018 nanti dan di bulan Agustus 2018 akan mulai dilaksanakan.

Untuk mempermudah pemilihan jalur ganjil-genap, maka saat ini Waze melakukan update data yang disesuaikan dengan kondisi terkini jalanan di Jakarta berkenaan dengan aturan perluasan ganjil genap terbaru. Sebelumnya Waze juga sudah mengadaptasi aturan ganjil genap sejak Agustus 2017 namun kinikembali diperbaharui mengikuti perkembangan yang ada.

 

 

Bagi pengguna Waze yang belum mengetahui cara mengaplikasikannya bisa mengikuti langkah berikut ini.

1. Pastikan GPS smartphone anda dalam kondisi on

2. Masuk dan pilih menu setting.

3. Pilih opsi Navigation

4. Masuk ke opsi  Licence Plate Restriction

5. Masukkan dua nomor terakhir pada plat kendaraan yang digunakan.

Setelah melakukan langkah tersebut, maka otomatis Waze akan melakukan rerouting dan memberikan arahan rute lintasan sesuai implemetasi pemgaturan ganjil-genap tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com