Aplikasi Berikut Bisa Bantu Anda Hindari Kemacetan

Aplikasi Berikut Bisa Bantu Anda Hindari Kemacetan

Kemacetan yang berkepanjangan, memang membuat jenuh serta melelahkan bagi pengemudi kendaraan bermotor. Fisik pun terkuras habis kala harus melewati padatnya arus lalu lintas untuk waktu yang cukup lama.

Agar mampu menghindar dari macet yang terjadi berjam-jam saat melakukan perjalanan baik menuju luar kota atau kembali ke ibukota pascaliburan akhir tahun mendatang, ada baiknya manfaatkan beberapa aplikasi atau laman website yang disediakan untuk para pengguna smartphone.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis pada masing-masing smartphone sesuai dengan layanan operating system-nya, antara lain : 

 

1. LewatMana.com

Aplikasi yang dapat diunduh gratis untuk para pengguna Android, iOS dan Windows Phone ini berbasis dari twitter. Kondisi lalu lintas kerap di informasikan oleh para follower LewatMana.com guna berbagi info jalan yang lebih update dengan follower lain.

Fitur lain, aplikasi ini juga menghadirkan tampilan beberapa CCTV lalu lntas milik LewatMana.com yang terpasang di beberapa ruas jalan di Jabodetabek, Puncak, Bandung dan Surabaya.

2. Jasa Marga

Instansi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia ruas jalan tol di Indonesia ini memiliki halaman website yang dapat di akses oleh semua ponsel. Selain tampilan CCTV dari seluruh ruas tol yang ada, informasi terkini penyebab kemacetan lalu lintas di tiap jalan tol juga kerap diinformasikan.

Selain itu, instansi tersebut juga menyediakan layanan call centre yang dapat di hubungi melalui nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai ruas jalan tol yang akan dilalui.

3. Google Maps/Waze

Aplikasi tersebut tak hanya memberikan  layanan navigasi jalan secara gratis. Informasi mengenai kepadatan lalu lintas hingga kemacetan parah juga diinformasikan melalui warna jalan yang semakin memerah jika terjadi kemacetan parah.

Pengemudi juga dapat memanfaatkan keuntungan lain yakni mencari jalur alternatif guna menghindari kemacetan yang terjadi.

Jadi agar mampu menghindar dari kepadatan ruas jalan di depan Anda, baiknya manfaatkan betul beberapa layanan aplikasi di atas, agar perjalanan menyenangkan dan tidak melelahkan bagi pengemudi dan penumpang.    

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com