Apa yang Terjadi Jika Mengucap "Hey BMW" di Dalam Kabin?

Apa yang Terjadi Jika Mengucap "Hey BMW" di Dalam Kabin?

BMW akhirnya meluncurkan Seri-7 LCI-nya. LCI adalah Life Cycle Impulse yang merupakan bahasa BMW untuk penyegaran alias facelift mengingat Seri-7 generasi saat ini yaitu keenam yang berkode sasis G11 sudah beredar sejak 2015. Salah satu fitur multimedia-nya unik, karena hanya dengan menyebut "Hey BMW" maka fitur tersebut akan aktif.

Untuk eksterior, bagian paling menarik perhatian, jelas grill double-kidney khas BMW yang sekarang ukurannya menjadi sangat besar. Saking sangat besarnya hingga hampir memenuhi seluruh wajah. Ini bakal menjadi ciri desain baru, yang dimulai pertama kali oleh BMW X7.

Membesarnya grill mengakibatkan dua lampu utama di kedua sisi menyusut serta desain reflektor baru membuat tampilannya benar-benar berubah. Teknologi LED menjadi standar pada Seri-7, tapi teknologi Laser baru sekarang tersedia. Bumper otomatis juga berubah karena berbagai ubahan pada lampu dan grillnya.  

Kap mesin sedikit diubah dengan cara menambah guratan garis agar lebih atletis. Ventilasi samping tetap berfungsi, hanya bagian stik hoki berubah bentuk tegak lurus. 

 

 

Lampu belakang turut diperbarui tanpa mengubah pola. Gaya bahasanya dibuat sedemikian rupa seperti BMW Seri-8 yang terlihat pipih. 

 

 

Untuk interior, Seri-7 tidak alami banyak ubahan seperti luar. Desain dasbor masih sama, hanya mendapat beberapa fitur baru seperti sistem iDrive terbaru dan Digital Cockpit seperti Seri-5 karena sebelumnya tidak ada. BMW Intelligent Personal Assistant tersedia dalam bagian Operating System (OS). Asisten berwujud digital dapat diaktifkan dengan hanya menyebut “Hey BMW”.

Varian 7 Series LCI masih sama, hanya saja mengalami peningkatan output mesin. Paling dasar adalah BMW 740i, ditenagai mesin B58 inline-six 3.000 cc turbocharged bertenaga 335 dk dan torsi 448 Nm. BMW 750i xDrive tetap dengan mesin V8 4.400 cc twin-turbo yang tenaganya sebesar 523 dk dengan torsi maksimum 750 Nm.

Paling besar tentu BMW M760i xDrive yang mengusung mesin V12 6.600 cc twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 600 dk dan torsi raksasa 850 Nm sehingga bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,6 detik.

Untuk pasar Eropa ada tiga varian diesel: 730d, 740d dan 750d. Namun yang menarik perubahan untuk varian hybrid. BMW 740e digantikan 745 xDrive, yang sekarang memakai mesin bensin inline-six 3.000 cc turbo. Tersedia dua bodi untuk dipilih konsumen. Versi wheelbase panjang mendapat ekstra 14 cm untuk menciptakan ruang kaki superlapang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com