Apa Saja Yang Baru Pada Honda Civic 2016?

Apa Saja Yang Baru Pada Honda Civic 2016?

Ketika Honda Civic datang ke pasar Amerika 43 tahun yang lalu, ia membantu mengubah persepsi orang Amerika tentang mobil Jepang. Kini setelah melalui 10 generasi, Civic tak lagi harus memberikan sesuatu sebagai pembuktian, melainkan telah mengukuhkan sebagai mobil terbaik di kelas compact sedan.

.

Honda Civic 2016 dibangun dari sebuah platform yang benar-benar baru. Ia mempunyai wheelbase 30 mm lebih panjang daripada model sekarang. Model baru ini juga 50 mm lebih lebar dan 25 mm lebih rendah. Artinya ia lebih besar dan pipih yang mencerminkan nilai elegan dan sporty.

.

Dilihat dari bentuk, Civic baru ini benar-benar berani meninggalkan desain yang ‘safety player’. Pada moncong terlihat seperti model Acura dengan gril krom sejajar dengan lampu utama LED , yang dibalut dengan aksen LED sporty.

.

Kap mesin dan fender depan terlihat lebih seperti dipahat.  Namun sebenarnya perubahan besar ada di bagian belakangnya dengan lampu beraksen C-shape LED seperti pada Civic Coupe Concept.

.

Dikabarkan bahwa lineup Civic untuk pasar Amerika nantinya juga akan diberikan pilihan mesin turbocharger. Kemungkinan hanya pada tipe tertinggi (EX-T dan EX-L) dengan mesin 1.500 cc 4 silinder.

.

Pada prototipe versi  turbo 1.500 cc itu mempunyai tenaga 206 dk dengan torsi 260 Nm. Honda mengklaim efisiensi BBM mencapai 17 km/liter. Namun sejumlah media mengabarkan kalau untuk versi produksi tenaganya 173 dk. Tetap saja impresif dan jauh lebih besar dari mesin 2.000 cc tanpa turbonya saat ini.

Semoga memang versi ini yang akan hadir nantinya di Indonesia.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com