Apa Saja Perbedaan Daihatsu Xenia R Deluxe 1.3 Dengan 1.5?

Apa Saja Perbedaan Daihatsu Xenia R Deluxe 1.3 Dengan 1.5?

Selama Daihatsu Xenia eksis sejak tahun 2004, mereka belum pernah memiliki varian bermesin 1.500 cc. Sebelumnya mereka hanya hadir dengan varian 1.000 cc tiga silinder dan 1.300 cc empat silinder.

Namun beberapa tahun setelahnya varian mesin tiga silinder sudah ditiadakan. Kini akhirnya di tahun 2019 Daihatsu malah hadirkan mesin besar yaitu unit 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc empat silinder yang juga sudah lama hadir di Toyota Avanza.

 

Namun untuk varian mesin besar ini hanya ada untuk tipe R Deluxe saja. Di varian R Deluxe ini juga terdapat pilihan mesin 1.300 cc empat silinder. Lantas apa saja perbedaannya?

Untuk Xenia 1.5 R Deluxe memiliki kelengkapan yang sama persis dengan 1.3 R Deluxe hanya saja ada beberapa perbedaan. 1.5 R Deluxe hadir dengan pelek yang berdesain beda dan dua warna, kemudian ada emblem 1.5 di bagasi belakang, serta headunit aftermarket yang berbeda.

Tapi yang cukup signifikan adalah sistem keselamatannya karena 1.5 R Deluxe hadir dengan Anti-lock Brake System (ABS) serta Electronic Brake Distribution (EBD). Selebihnya tidak ada yang berbeda.

Sebagai informasi, inilah perbedaan harga antara kedua varian.

Daihatsu Grand New Xenia R 1.3 Deluxe MT: Rp 207 juta

Daihatsu Grand New Xenia R 1.3 Deluxe AT: Rp 218 juta

Daihatsu Grand New Xenia R 1.5 Deluxe MT: Rp 218,05 juta

Daihatsu Grand New Xenia R 1.5 Deluxe AT: Rp 228,95 juta

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com