Apa Kabar Ford Fiesta? Model 2017 Sudah Siap Tampil Di Eropa

Apa Kabar Ford Fiesta? Model 2017 Sudah Siap Tampil Di Eropa

Ford Fiesta yang jadi model hatchback andalan the blue oval memang sempat jadi idola di Indonesia. Sayang seribu sayang, nasibnya ikutan menemui kebuntuan bersama gulung tikarnya PT Ford Motor Indonesia.

Padahal saat ini Fiesta generasi terbaru akan diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2017 yang akan dibuka pekan ini (1/3). Ford sudah merilis foto-foto Fiesta generasi terbaru yang bakal mulai dijual 2018 mendatang.

 

 

"Fiesta terbaru punya mesin yang hebat, sangat terdengar bagus dan punya torsi yang besar ketika turbo-nya boosting," tukas Darren Palmer, Kepala Divisi Ford's Small Cars Europe yang dikutip dari Autoexpress (24/2).

Fiesta 2018 ini akan dibekali mesin baru berkapasitas 1.500 cc turbo. Mesin yang sebagian besar materialnya diklaim dominan aluminium itu mampu mencetak tenaga mencapai 197 dk, lebih besar 17 dk dibanding Fiesta yang beredar saat ini. Sementara torsinya disebut mencapai 290 Nm.

 

Model tersebut merupakan hatchback dua pintu dan nantinya akan dijual di pasar Eropa dan Amerika Serikat sebagai debut. Wujud keseluruhannya tetap mempertahankan bahasa desain Fiesta lawas, namun penggunaan bumper depan belakang baru makin membuatnya sangar.

Sebagai ciri khas mobil dengan performa yang siap memuaskan pecinta kecepatan, Ford memberikan diffuser yang mendukung aerodinamika. Sayangnya "si cabe rawit" ini hanya bisa jadi mimpi para fansnya di Indonesia. Setidaknya sampai Ford membuat APM lagi di Indonesia.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com