Apa Jadinya Jika Volkswagen Combi Dilahirkan Kembali?

Apa Jadinya Jika Volkswagen Combi Dilahirkan Kembali?

Siapa yang tak tahu tentang Volkswagen Combi? MPV simbolik ini sempat dipasarkan di tanah air dari tahun 1950 hingga 1970-an. Mobil ini tak hanya laris di eranya, namun VW Combi juga masih diminati oleh penggiat otomotif hingga kini.

Lantas apa jadinya jika VW Combi dilahirkan kembali dan bertransformasi menjadi model yang futuristik? Ini dia Volkswagen I.D Buzz.

 

Seperti dikutip oleh Autoindustriya.com (26/9), Volkswagen I.D Buzz concept sempat diperkenalkan beberapa tahun silam sebagai mobil kargo. Namun tak hanya sekedar mobil barang, I.D Buzz menyimpan beberapa teknologi nan inovatif.

Pada bagian luarnya, jelas desain eksteriornya mengadopsi dari VW Combi, namun diaplikasi beberapa sentuhan futuristik, seperti pada bagian lampu depan, velg, dan lainnya. Sentuhan canggih pun turut diaplikasi pada bagian lainnya.

VW I.D Buzz juga dijejali dengan atap solar panel yang mampu membantu meningkatkan jarak tempuh hingga 15 km per hari. Sementara untuk jantung pacunya, model ini bakal dijejali mesin elektrik penuh, yakni motor listrik bertenaga 203 PS dengan daya baterai 48 kWh. Tak sampai situ, baterainya pun hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk melakukan pengisian dari kosong hingga penuh.

Dikabarkan pula, Volkswagen I.D Buzz bakal diluncurkan 2021 untuk versi kargonya atau lebih dikenal dengan nama Buzz Cargo. Sedangkan versi penumpang bakal hadir satu tahun kemudian.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com