Apa Bedanya Toyota Agya Versi Filipina Dengan Indonesia?

Apa Bedanya Toyota Agya Versi Filipina Dengan Indonesia?

Toyota Wigo, kembaran Toyota Agya di Indonesia hadir di Filipina juga hadir sebagai mobil dengan harga yang terjangkau. Mengutip Autoindustriya (3/10), Wigo tersedia dalam 2 pilihan tipe. Untuk tipe terendahnya yaitu tipe 1.0 E dibanderol 526.000 Peso atau setara dengan Rp 139 juta sedangkan tipe tertinggi yakni 1.0 G dibanderol dengan harga 599.000 Peso atau sama dengan Rp 153 juta.

Dilihat dari eksterionya, tidak ada perbedaan yang signifikan di antara kedua versi tersebut. Namun jika diperhatikan, ada beberapa perbedaan kecil di bagian eksterior. Jika versi Indonesia mengaplikasi garis lis di bagian pintunya, versi Filipina terlihat polos dikarenakan tidak adanya lis pintu yang melekat.

Selain itu, dikarenakan perbedaan regulasi posisi kemudi pengendara, maka ada juga beberapa hal yang berbeda di antara kedua versi. Mulai dari posisi peletakan antena, arah wiper, serta tentunya tatanan dasbor yang berbeda.

Namun yang menarik dari Wigo, ia punya satu warna yang tak dimiliki Agya. Yakni warna jingga metalik, di Indonesia warna ini merupakan kelir unggulan saudara kembar Agya, yakni Daihatsu Ayla. 

Untuk bagian jantung pacu, Toyota Wigo hanya ditenagai oleh 1 pilihan mesin. Yakni mesin 1.000 cc 3 silinder bertenaga 64 dk dan torsi maksimum 89 Nm. Berbeda dengan versi tanah air, Toyota Agya memiliki 2 varian mesin. Di antaranya mesin yang serupa dengan Toyota Wigo dan mesin 1.200 cc 4 silinder bertenaga 88 dk dan torsi 107 Nm.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com