Alternatif Cover Mobil, Pakai "Balon" Jadi Lebih Aman

Alternatif Cover Mobil, Pakai "Balon" Jadi Lebih Aman

Berbagai cara pasti Anda lakukan untuk merawat mobil kesayangan di rumah. Salah satunya adalah penggunaan cover atau sarung mobil. Hal tersebut dilakukan, untuk menjaga permukaan bodi tetap mulus dan terhindar dari gesekan benda asing.

Namun  penggunaan sarung mobil kadang di luar ekspektasi yang kita inginkan. Contohnya penggunaan sarung penutup dalam jangka waktu lama, dapat membuat cat mobil menjadi rusak. Hal ini diungkapan oleh Ronny, pemilik rumah modifikasi Akasia Motor yang bermarkas di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

 

Menurut Ronny, penggunaan sarung penutup mobil dapat diganti dengan air bubble cover atau dikenal dengan cover balon.

“Fungsinya sama untuk memproteksi kendaraan, namun cover berbahan plastik ini dapat lebih diandalkan baik digunakan untuk indoor maupun out door. Mulai dari mencegah debu, hewan peliharaan, baret, maupun penyok akibat sentuhan yang tidak disengaja,” tambah Ronny.

Memang penggunaan cover balon belum menjadi tren seperti sarung mobil pada umumnya. Hal ini dikarenakan harga dan maintance yang cukup tinggi untuk sebuah mobil menggunakan cover balon di rumah.

Bicara harga, untuk mobil kategori sedan cover balon dibandrol mulai dari Rp 2.8 juta - Rp 3.8 juta bermerek Amazon Protector Cover. Kemudian, untuk mobil kategori SUV cover balon dibandrol dengan harga Rp 2.9 Juta - 3.9 juta. Semua harga tersebut berdasarkan jenis mobil yang Anda miliki.

Reporter: Yudda

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com