Alternatif 3 LMPV Bekas Seharga Calya Sigra Facelift

Alternatif 3 LMPV Bekas Seharga Calya Sigra Facelift

Si kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra resmi lenggang awal pekan ini. Dengan penyegaran di bagian eksterior dan interior kedua mobil ini mulai dijual dengan harga Rp 134,463 juta hingga Rp 158,4 juta untuk Calya sementara Daihatsu Sigra di angka Rp Rp 114 juta dan paling mahal Rp 143,95 juta.

Sebagai informasi New Sigra termurah adalah type D dengan mesin 1.000 cc dan bertransmisi manual. Sedangkan untuk New Calya, posisi termurah dihuni oleh type E 1.200 cc manual.

 

Dengan mematok harga tipe terendah dari kedua LCGC tersebut, sebenarnya kita punya pilihan mobil bekas yang masih cukup menarik untuk jadi alternatif. Semisal  LMPV yang diposisikan di atas LCGC dan punya berbagai kelebihan mulai dari kenyamanan berkendara, fitur hingga performa mesin yang lebih mumpuni ketimbang Calya Sigra.

LMPV yang akan kita pilih adalah mobil dengan penggerak roda depan dan umurnya maksimal lima tahun.

Berdasarkan kombinasi survey di lapangan di beberapa pusat mobil bekas daerah Jakarta dan situs penjualan online, berikut daftar mobil bekas dengan kriteria tersebut, yakni rentang harga Rp 114 juta hingga Rp 134,463 juta, kami sebut juga sejumlah keunggulannya masing-masing.

 

1. Honda Mobilio

LMPV Honda ini mulai dikenalkan pada khalayak di tahun 2014 dan punya reputasi sebagai 7 seater yang irit bahan bakar dan performa yang menyenangkan. Tiga trim level muncul sebagai pilihan mulai dari tipe terendah yakni S, E, E Prestige dan RS. Pilihan girboks CVT tidak diberikan pada varian S  

Pilihan dengan transmisi manual paling muda dihadirkan pada tipe S dengan tahun pembuatan 2017 dengan harga rata-rata termurah mulai  Rp 130 jutaan

Sedangkan untuk transmisi CVT termuda diwakilkan oleh varian E CVT  rakitan 2016 dengan banderol rata-rata termurah mulai  Rp 133 jutaan.

 

 

2. Nissan Grand Livina generasi pertama 

Nissan Livina generasi I telah melenggang sejak 2006 silam. Mobil ini dikenal dengan kabin yang lega, bantingan suspensi empuk, tidak limbung saat melaju di kecepatan tinggi dan punya interior yang berkualitas.

Pilihan LMPV dengan girboks manual dengan akta termuda adalah Nissan Livina SV lansiran 2017 dengan harga termurah mulai dari Rp 125 jutaan. Untuk pilihan transmisi matik dapat memboyong Livina SV CVT lansiran 2016.

 

3. Suzuki Ertiga

LMPV berlogo S ini mulai mengaspal pada 2012 silam dan sohor dengan bahan bakar irit, bantingan suspensi empuk dan interior yang lega.

Pilihan termuda untuk tipe manual ada di pada tipe GL dengan harga mulai Rp 125 jutaan lansiran 2017. Varian GX bertransmisi matik lansiran 2016 bisa jadi pilihan dengan harga rata-rata Rp 128 jutaan.

Itulah alternatif mobil bekas jenis LMPV dengan harga yang sama dengan Calya Sigra facelift tipe terendah. Masing-masing tentu punya plus dan minus. Jika Anda beli Calya atau Sigra baru tentu ibaratnya hanya tinggal pakai saja. Namun Anda juga harus siap dengan embel-embel LCGC padanya. Sedangkan jika beli salah satu dari 3 LMPV di atas maka pride-nya sedikit di atas LCGC. Namun perlu siapkan dana lebih jika Anda mendapati unit bekas yang punya "penyakit" ditambah biaya untuk mengurus balik nama keabsahan surat-menyurat.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com