Alpina B5 Biturbo, Monster Berjubah BMW M5

Alpina B5 Biturbo, Monster Berjubah BMW M5

Bagi Anda penggila mobil performa tinggi, mungkin tenaga dari BMW M5 belum mampu membuat Anda terpukau. Penampilan dan suara pun tak cukup menggetarkam hati Anda. Untuk itu tuner legendaris BMW, Alpina, menghadirkan monster edisi terbatas yakni Alpina B5 Biturbo Saloon dan Touring.

Apa pasalnya disebut monster? Berkat sentuhan baru yang memfokuskan pada bagian mesin. Alpina B5 dibekali mesin V8 Biturbo 4.400 cc dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Unit itu diambil langsung dari M5 standar. Mobil ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 600 dk dan torsi 800 Nm. Tenaganya melonjak dari M5 versi standar yang punya tenaga 560 dk dan torsi 730 Nm.

Semburan tenaganya pun mampu membuatnya melesat 0-100 km/jam dalam waktu 4,2 detik. Sekaligus mampu berlari hingga kecepatan maksimal 320 km/jam. Alpina pun mengklaim bahwa konsumsi bahan bakar model Saloon masih bisa mencapai 10,5 km/l, sementara untuk model Touring mencapai 10,4 km/l.

Guna menunjang performa mesin yang beringas, Alpina juga memasang suspensi baru, active roll stabilisation system, knalpot titanium yang lebih keras dan merdu, pelek 20 inci serta interior baru.

Soal harga, Alpina berencana akan memasarkannya dengan harga 108.600 euro atau Rp 1,5 miliar untuk Saloon, dan 119.900 euro atau sekitar Rp 1,7 miliar untuk Touring. Bagi Anda yang berminat memboyongnya harus cepat, pasalnya model ini hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit. (otodriver.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com