All New Mazda CX-9 Siap Debut Dunia Di Los Angeles

All New Mazda CX-9 Siap Debut Dunia Di Los Angeles

Meski berasal dari Jepang, namun tampaknya Mazda lebih suka memilih Los Angeles Auto Show (LAAS) untuk memperkenalkan produk barunya. Sebut saja CX-5 facelift dan All New Mazda6 di pameran serupa. Sekarang giliran All New Mazda CX-9 yang siap mendebut di LAAS tahun ini. Event tersebut akan dimulai 20 November ini selama 10 hari.

Yup, dikutip dari Paultan, setelah sembilan tahun akhirnya Mazda mengumumkan untuk mengganti mobil bergenre crossover tiga baris tersebut. Seperti ciri khas desain Mazda yang diterapkan pada produk baru mereka, di All New CX-9 menganut bahasa desain Kodo dengan front end lebih tajam dan profil yang ramping. Gambar ini adalah teaser resmi dari Mazda.

Tidak ada rincian teknis yang dibeberkan oleh Mazda. Tapi pabrikan berbasis di Hiroshima, Jepang ini mengklaim mobil baru akan sepenuhnya menggabungkan teknologi SkyActiv. Ini artinya, Mazda tak lagi menerapkan basis yang sama dengan platform Ford yang dipakai pada model sebelumnya.

Masalahnya, CX-9 dikenal sebagai SUV bertenaga besar dengan mesin raksasa dan boros pula. Sebagai info, saat ini CX-9 memakai unit 3.800 cc V6. Nah, mesin SkyActiv sekarang paling besar berkapasitas 2.500 cc seperti pada Mazda6. Agak kecil kemungkinan Mazda mau memakai mesin sebesar CX-9 saat ini di generasi terbarunya, mengingat semangat utama SkyActiv adalah konsumsi BBM. Hal ini menimbulkan spekulasi kalau Mazda bisa saja membuat unit 2.500 cc SkyActiv dengan turbo. Kita tunggu saja di debutnya nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com