All New Livina Termahal Justru Paling Laku. Ini Penjelasan Nissan

All New Livina Termahal Justru Paling Laku. Ini Penjelasan Nissan

All New Nissan Livina telah diluncurkan oleh Nissan Motor Indonesia pada bulan February 2019 lalu. Generasi terbaru dari Low Multi Purpose Vehicle dari Nissan Livina itu memiliki sejumlah varian dengan harga yang berbeda-beda. Namun, setelah beberapa bulan diluncurkan, hanya dua varian tertinggi All New Livina menjadi yang paling banyak dipesan.

"Komposisi VL sama VE di line-up kami dia hampir 90% ya, jadi menguasai banget. Kalau dirinci kira-kira VL itu 70%-an lah," ungkap Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani di Aceh, Senin lalu (29/4).

Hana mengungkapkan, banyaknya peminat dari kedua varian tertinggi dari All New Livina dikarenakan produk tersebut baru saja launching. Menurutnya, varian termahal dari produk yang baru saja dilaunching kerap menjadi perhatian publik. Selain itu, alasan konsumen membeli produk tersebut dikarenakan memiliki fitur-fitur yang paling lengkap.

Foto : Brian

 

"Kalau untuk pembagian tipe, memang dari awal kmai menyiapkan beberapa varian. Tetapi memang biasanya orang cenderung ketika sebuah mobil diluncurkan akan cenderung membeli varian teratas. Karena secara fitur dia lengkap, tapi harganya juga kompetitif," ungkap Hana menjelaskan.

Untuk sebaran pasar LMPV sendiri, Hana mengatakan saat ini distribusi paling banyak berada di Pulau Jawa. Namun, juga terdapat beberapa potensi untuk pertumbuhan pasar LMPV di kota-kota lainnya di luar Pulau Jawa.

"Untuk distribusinya bisa dilihat paling 60% itu ada di Pulau Jawa. Tetapi engga menutup kota-kota lainnya juga tumbuh seperti halnya di Sumatera, Medan, Aceh juga tumbuh dan kota-kota lainnya," terang Hana.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com