All New Kijang Innova Diproduksi 2 Minggu Lagi

All New Kijang Innova Diproduksi 2 Minggu Lagi

Generasi terbaru dari Toyota Innova bakal segera memasuki tahapan produksi massal. Rencananya proses tersebut akan dimulai pada November 2015 mendatang. Laman Indian Autos Blog melaporkan tahapan produksi massal itu akan dimulai pada pekan kedua November, atau sekitar dua minggu dari sekarang.

Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, I. Made Dana Tangkas, menyatakan hal itu di Jepang kepada beberapa jurnalis, nantinya seluruh proses akan dilakukan di Indonesia. Meski demikian mobil tersebut akan diproduksi juga untuk memenuhi permintaan konsumen di seluruh dunia.

Toyota rencananya bakal memperkenalkan Innova pada 23 November 2015 mendatang. Namun brosur yang menampilkan bentuk serta spesifikasi mobil sudah keburu beredar.

Innova 2016 itu bakal hadir dalam tiga varian, yakni G, V, dan Q. Tiap varian akan hadir dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan. Untuk pilihan mesin, Toyota menyiapkan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc dan diesel 2.400 cc.

Perbedaan paling signifikan adalah varian diesel. Mesin baru 2GD-FTV-nya berkapasitas 2.393 cc dengan turbo bergeometri variabel. Tenaga untuk transmisi otomatis mencapai 149 ps dengan torsi 360 Nm. Torsi ini merupakan terbesar di kelasnya.

Figur itu menandakan Innova baru naik tenaga 37 ps dan 10,2 kgm dibanding sebelumnya. Ini juga merupakan Innova paling bertenaga yang pernah diproduksi.

Fitur lain yang akan hadir adalah headlight dengan proyektor LED, airbag di 7 titik, pelek alloy 17 inchi, Anti-lock Braking System, EBD, sensor parkir belakang, Automatic Climate Control, dan headunit touchscreen 8 inchi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com