All New Ertiga Versi India Lebih Murah dan Lengkap Ketimbang Indonesia

All New Ertiga Versi India Lebih Murah dan Lengkap Ketimbang Indonesia

Suzuki All New Ertiga resmi meluncur di India pekan lalu. LMPV yang cukup populer di Indonesia ini rupanya dibanderol dengan harga yang lebih murah di negeri yang beribu kota di New Delhi tersebut.

Dijual dengan mulai dari harga 7,44 Lakh atau kira-kira Rp 152 juta hingga 9,95 Lakh atau sekitar Rp 204 juta, rupanya kelengkapan Ertiga di India justru lebih banyak dibandingkan Ertiga generasi terbaru versi tanah air. Perbedaan menonjol justru terlihat pada bagian interior.

 

Perbedaan paling kentara adalah hadirnya arm rest di baris kedua, sabuk keselamatan yang bisa disesuaikan naik turun, headunit dengan layar sentuh 7 inci, layar instrument dengan MID Full Color, serta kontrol AC digital. Sementara Ertiga versi Indonesia tidak dilengkapi dengan sabuk keselamatan adjustable apapalagi arm rest. Sementara headunit hanya berukuran 6,8 inci dan layar instrument tidak berwarna.

Tak hanya itu, pilihan mesin untuk Ertiga versi Indonesia hanya tersedia opsi mesin bensin. Sedangkan di India, Ertiga memiliki dua pilihan mesin dengan bahan bakar bensin maupun diesel. Tak hanya itu, mesin dieselnya juga dibubuhi dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Di Indonesia sendiri, Suzuki All New Ertiga tersedia dalam 6 pilihan tipe. Tipe terbawah yakni GA AT dijual dengan harga Rp 193 juta dan tipe tertinggi GX ESP dibanderol dengan harga Rp 238,5 juta.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com