All New Ertiga Diesel India Lebih Bertenaga Dibanding Versi Indonesia Lampau

All New Ertiga Diesel India Lebih Bertenaga Dibanding Versi Indonesia Lampau

Suzuki India telah malah melansir versi mesin diesel untuk All New Ertiga. Dari dokumen yang beredar, Ertiga diesel di India mengusung mesin berkode DDiS E15A seperti yang digunakan Maruti Ciaz di Negeri Taj Mahal itu.

Memang bukan mesin yang sepenuhnya baru, namun paling tidak ada perbedaan dengan dapur pacu Ertiga diesel yang pernah dijual PT Suzuki Indomobil Sales sejak awal 2017 silam.

Ertiga diesel Indonesia meluncur 2017 lalu

 

Diketahui Ertiga Diesel Hybrid yang ada di Indonesia mengusung mesin 1.248 cc dengan tenaga puncak mencapai 87 dk di 4.000 rpm dengan torsi sebesar 200 Nm pada rpm 1.750. Sementara, All New Ertiga diesel di India membopong mesin 1.498 cc bertenaga maksimal 95 dk di 4.000 rpm dengan torsi 225 Nm di 1.500-2.500 rpm.

Dapat disimpulkan bahwa mesin diesel yang diusung All New Ertiga berkapasitas lebih besar dengan tenaga dan torsi yang juga lebih besar. Apakah mesin ini akan dihadirkan pada Ertiga 2019 yang bakal dipasarkan sebentar lagi di tanah air?

Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com