All New Camry Meluncur, Honda Siapkan Accord Turbo?

All New Camry Meluncur, Honda Siapkan Accord Turbo?

Setelah Toyota Camry generasi terbaru meluncur secara resmi di Indonesia pada Selasa (8/1) kemarin, tampaknya model pesaingnya tak mau ketinggalan. Ya, Honda Accord diduga kuat bakal menambah varian baru di tahun 2019 ini.

Varian baru Honda Accord ini terungkap lewat situs resmi bprd.jakarta.go.id yang dapat diakses secara online. Pada situs tersebut, terdapat kode mobil ACCORD 1.5TC EL CVT yang disinyalir merupakan Honda Accord bermesin 1.500 cc bertransmisi otomatik CVT.

 

Jika dugaan ini benar, kemungkinan Accord versi terbaru ini bakal menggunakan mesin yang sama dengan milik CR-V Turbo. Jantung pacu tersebut memiliki kubikasi 1.500 cc 4 silinder turbo I-VTEC dengan tenaga 190 PS dan torsi 240 Nm dengan transmisi otomatik CVT.

Kendati demikian, pada situs tersebut masih terdaftar varian Honda Accord yang kini dipasarkan, hal ini menguatkan dugaan bahwa Accord bermesin turbo merupakan tambahan varian nantinya.

Saat ini, pesaing Toyota Camry tersebut dijejali mesin berkapasitas 2.400 cc 4 silinder I-VTEC tanpa turbo dengan muntahan tenaga mencapai 176 ps dan torsi 225 Nm. Dapur pacu ini berpadu dengan transmisi otomatik otomatik konvensional 5 percepatan.

Kita tunggu saja kedatangan varian baru Honda Accord bermesin turbo ini.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com