All New Camry Meluncur di Tengah Lesunya Permintaan Sedan

All New Camry Meluncur di Tengah Lesunya Permintaan Sedan

Toyota All New Camry telah resmi diluncurkan di Indonesia pada Selasa, 8 Januari kemarin di Jakarta. Model ini mengalami perubahan total dari berbagai sisi, bahkan platformnya pun baru, mengusung teknologi Toyota New Global Architecture atau yang tersohor dengan singkatan TNGA.

Menariknya, Toyota Camry generasi terbaru ini hadir di saat pasar mobil sedan Indonesia tengah lesu-lesunya. Hal tersebut diakui langsung oleh Antoni Jimmi S. selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

 

Unfortunately, pasar sedan di Indonesia kini menurun. Berbeda dengan 5 sampai 10 tahun lalu, pangsa pasar sedan mencapai 4 persen sampai 5 persen. Sekarang sudah menurun di bawah 3 persen,” paparnya saat ditemui pada seremonial peluncuran Toyota Camry di bilangan Jakarta Selatan.

Kendati demikian, pihak Toyota sendiri optimis terhadap model Camry versi terbarunya yang digolongkan sebagai simbol premium pabrikan berlogo tiga oval ini.

Angka penjualan Toyota Corolla Altis juga tak begitu memuaskan 

 

“Jadi, jumlah sedan sangat terbatas untuk Indonesia. Jadi model seperti Camry ini kami gunakan sebagai benchmark untuk nilai prestis dan segmen tertentu. Kami merasa ada pasar tersendiri meski segmennya tidak besar,” tambahnya.

Perubahan total pada Toyota Camry ini terjadi pada bagian eksterior dan interior. Salah satu penambahan fitur yang tampak jelas adalah hadirnya sun roof di dua tipe All New Camry. Dan tetap ada satu varian hybrid dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. 

Tak hanya Toyota, kabarnya Honda juga tengah mempersiapkan varian baru calon pesaing dari Camry model terbaru. Yakni Accord bermesin turbo. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com