All New Brio Satya VS Agya AT TRD. Mana yang Paling Bertenaga?

All New Brio Satya VS Agya AT TRD. Mana yang Paling Bertenaga?

Honda All New Brio bersiap akan didapat oleh para konsumennya dalam waktu dekat. Walau model ini mendapat nama 'All New', tapi mesinnya tak dapat perubahan dari model lawasnya.

All New Brio Satya akan kembali menantang seteru terberatnya dari kubu Toyota, yakni Agya 1.2 AT TRD. LCGC kebanggaan Toyota yang dibanderol Rp 153 jutaan itu menggunakan mesin NR berkapasitas 1.200 cc. Mobil ini pun selalu menarik untuk dibandingkan dengan Brio.

 

Mari kita bahas dari sisi mesin. Keduanya sama-sama mengusung kubikasi 1.200 cc. Agya mampu menghasilkan daya 88 ps dan torsi puncak mencapai 107 Nm. Ternyata angka ini masih lebih kecil jika dibandingkan dengan All New Brio.

Tenaga maksimum dari mesin i-VTEC 1.200 cc milik Brio generasi kedua diklaim mencapai 90 ps baik pada tipe transmisi manual dan CVT maupun CVT-nya. Torsi maksimum disebut mencapai 110 Nm baik pada transmisi manual dan matic.

ModelKubikasiDiameter x langkahKonfigurasiTeknologiTenagaTorsi
Agya 1.2 AT TRD1.197 cc71,0 x 84,0 mm4 silinderVVT-i88 ps/6.000 rpm107 Nm/4.200 rpm
All New Brio AT1.199 cc73,0 x 71,6 mm4 silinderi-VTEC90 ps/6.000 rpm110 Nm/4.800 rpm


Salah satu keunggulan yang dimiliki mesin Brio adalah penggunaan transmisi otomatik berteknologi CVT. Sedangkan Agya AT TRD masih menganut jenis konvensional. Namun. yang sampai saat ini masih membuat konsumen penasaran adalah harga dari All New Brio Satya itu sendiri. 

Dari prediksi kami, PT Honda Prospect Motor bisa saja membanderol All New Brio Satya matic di atas Rp 153 juta. Pantau terus detik-detik pengumuman harga resmi All New Brio hanya di OtoDriver.  

Baca juga: 

Honda All New Brio Diyakini Tetap Irit Walau Lebih Berat Dan Tanpa Mesin Baru

FIRST DRIVE: Toyota New Agya 1.2 TRD S

DANU

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com