Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi Kembangkan Mobil Tanpa Sopir Untuk Komersial

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi Kembangkan Mobil Tanpa Sopir Untuk Komersial

Renault dan Nissan akan bekerja sama dengan Waymo untuk mengeksplorasi layanan mobilitas tanpa pengemudi untuk penumpang dan pengiriman di Prancis dan Jepang.

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi sendiri mencakup setiap segmen mobil penumpang dan kendaraan komersial ringan. Oleh karenanya, secara unik cocok untuk mengeksplorasi bisnis ini bersama Waymo, sebuah perusahaan teknologi otonom yang sistemnya telah mencakup lebih dari 16 juta km di jalan umum.

Perjanjian ini dimaksudkan untuk mewakili langkah pertama menuju pengembangan jangka panjang, operasi layanan mobilitas tanpa pengemudi yang menguntungkan, dan mengikuti uji coba awal di Perancis dan Jepang, ekspansi ke pasar lain (tidak termasuk China) dapat mengikuti di masa depan.

Dilansir dari situs Carscoops, dikatakan oleh Renault Group CEO Thierry Bollore, “Kami percaya kemitraan ini akan mempercepat komitmen kami untuk memberikan layanan mobilitas bersama baru dan menguntungkan ekosistem mobil dengan menempatkan kami di garis depan mobilitas tanpa pengemudi, aliran bisnis baru di pasar strategis utama kami.”

Sementara itu, presiden dan CEO Nissan Hiroto Saikawa juga berharap perusahaannya menjadi penyedia awal layanan otonom, dengan menyatakan: “Ketika kami melanjutkan pekerjaan kami melalui rencana jangka menengah - Nissan M.O.V.E 2022 - untuk mengembangkan bisnis kami untuk memenuhi perubahan perilaku konsumen, Nissan bertujuan untuk menjadi penyedia awal layanan mobilitas tanpa pengemudi. Keahlian kami dalam industri otomotif global dan keahlian dalam kemitraan strategis akan memungkinkan kami untuk mengeksplorasi peluang untuk menumbuhkan portofolio kami dan memberikan nilai baru kepada pelanggan dengan Waymo, pemimpin yang diakui dalam ruang ini."

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com