Alfa Romeo Giulia Kalahkan BMW M4 Di Nurburgring

Alfa Romeo Giulia Kalahkan BMW M4 Di Nurburgring

BMW M4 sebenarnya merupakan edisi lanjutan dari M3 Coupe. Makanya meski bernama baru, tetap saja mobil ini dianggap ikonik. Itu sebabnya banyak pabrikan lain berlomba mematahkan supremasi mobil tersebut dalam hal performa.

Salah satu pabrikan yang berambisi besar adalah Alfa Romeo. Mereka menciptakan Giulia QV sebagai varian tertinggi untuk mengalahkan si Jerman. Parameter yang diambil adalah waktu tercepat mengelilingi 1 lap di sirkuit Nurburgring, Jerman. Selain legendaris, sirkuit sepanjang 20,8 km ini memang jadi tempat banyak pabrikan mengetes performa mobil mereka.

Berdasarkan berita yang dirilis media Italia, BlogDi Motori, beberapa hari lalu Alfa Romeo Giulia QV berhasil mengitari Nurburgring dalam 7 menit 43 detik. Itu mengalahkan catatan waktu tercepat M4 yang 'hanya' 7 menit 52 detik. Walau bermesin serupa BMW M4 yakni 3.000 cc turbo, Giulia QV mampu menghasilkan 510 dk. Angka itu 79 dk lebih besar dibanding M4. Makanya akselerasinya juga mengagumkan, laju 0-100 km/jam hanya dalam 3,9 detik!

Mobil ini memiliki penggerak belakang dengan transmisi 6-speed manual. Artinya performa Giulia QV ini benar-benar mengagumkan karena seperti kita tahu, BMW M4 menggunakan transmisi kopling ganda yang akan memberi perpindahan gigi lebih cepat ketimbang manual. Akan tetapi ada gosip yang menyatakan bahwa saat memecahkan rekor, Alfa Romeo menaikkan tenaga Giulia hingga 540 dk. Benar atau tidaknya, tetap saja catatan waktu yang ditorehkan sangat baik,

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com