Alasan Wuling Hadirkan Mobil Listrik Mungil

Alasan Wuling Hadirkan Mobil Listrik Mungil

Wuling Motors akan menampilkan dua model sekaligus dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Hal tersebut menjadi jawaban atas kesiapan Wuling dalam menyambut era kendaraan elektrik yang sedang digalakan di Indonesia.

Meski belum resmi dipasarkan di tanah air dalam waktu dekat, namun pihak Wuling paling tidak sudah memperkenalkan produk mereka sehingga para konsumen di tanah air sudah tidak asing dengan model dan spesifikasinya.

Ada dua nama yang akan diperlihatkan langsung di IEMS pada 4-5 September di Balai Kartini. Mereka adalah E100 dan E200. Jika diperhatikan, keduanya mengusung konsep city car yang hanya bisa memuat dua orang penumpang.

 

Hal ini tergolong unik, apalagi di Indonesia kecenderungan orang membeli mobil masih dilihat dari jumlah kapasitas penumpang yang mampu diangkut mobil tersebut. Di pasar tanah air juga BMW sudah menjual mobil listrik mereka, namun baik i8 maupun i3s keduanya mampu menampung 4 orang penumpang, yang artinya lebih besar ketimbang E100 atau E200 milik Wuling.

 

Dalam hal ini Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager Wuling Motors mengungkapkan alasannya. "Di China rata-rata orang menggunakan mobil hanya diisi 1-2 orang saja pada hari kerja, selain itu saat kondisi jalanan macet seperti diperkotaan, mobil berdimensi mungil seperti ini bisa menjadi solusi."

Dengan baterai yang mampu menempuh 250 km dalam keadaan terisi penuh, mobil ini dianggap sangat praktis untuk mobilitas di perkotaan seperti layaknya di Jakarta.

Selain itu untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu, pengisian daya menggunakan listrik rumah tangga juga bisa dilakukan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com