Alasan Suzuki Menggunakan Mesin Ertiga untuk New Carry Pick-up

Alasan Suzuki Menggunakan Mesin Ertiga untuk New Carry Pick-up

Suzuki New Carry Pick-up telah diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales beberapa hari yang lalu. Setelah peluncurannya, ditemukan bahwa New Carry Pick-up menggunakan mesin yang sama pada All New Suzuki Ertiga dengan sedikit perbedaan. Jika All New Ertiga menggunakan mesin K15B, Suzuki Carry Pick-up sendiri menggunakan mesin K15BC.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel mengatakan seri K merupakan mesin terbaru yang diciptakan oleh Suzuki. "Kalau kita ngomongin sejarah, mesin Suzuki itu ada 3, ada seri G, seri M, dan Seri K. Jadi seri K itu adalah seri mesin yang paling baru dan paling bisa memenuhi kebutuhan konsumen untuk saat ini," ujar Harold di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jum'at (26/4).

Harold juga menjelaskan terdapat sejumlah perbedaan pada mesin Carry Pick-up jika dibandingkan dengan mesin All New Ertiga. Sehingga nama seri pada mesinnya juga memiliki sedikit perbedaan, dari K15B menjadi K15BC.

 

"Khusus untuk Carry ini K15BC, kami ada beberapa adjustment yang dilakukan pada mesin sehingga cocok untuk kebutuhan konsumen komersil," ungkap Harold.

"Ada sedikit perbedaan, hanya untuk settingan dari hitungan komposisi teknikal gear rasio dan beberapa selakan rumah didalemnya," jelas Harold menambahkan.

Memang dalam waktu beberapa tahun ini, Suzuki kerap menggunakan mesin K15B dalam sejumlah produk line-up nya. Mulai dari All New Suzuki Ertiga, Generasi terbaru Suzuki Jimny, hingga New Carry Pick-up yang baru saja diluncurkan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com