Alasan Daihatsu Pilih Ayla Untuk Dipasangi Turbo

Alasan Daihatsu Pilih Ayla Untuk Dipasangi Turbo

Daihatsu Ayla merupakan salah satu produk yang menjadi andalan penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Selain itu, mobil yang masuk skema LCGC ini memiliki desain yang secara utuh dikerjakan oleh anak bangsa Indonesia dan di terima oleh Daihatsu Global.

Marketing Director PT ADM, Amelia Chandra mengatakan, alasan tersebut yang membuat pihaknya memilih Ayla untuk dimodifkasi mesinnya menggunakan turbo. "Ini berdasarkan semangat untuk melengkapi karya anak bangsa," ungkap Amelia Rabu (6/3) lalu di Karawang, Jawa Barat.

 

Menurutnya setelah desain anak bangsa tersebut telah dilakukan mass production, PT ADM ingin menunjukkan hal lain. Yakni sebagai bukti bahwa tim riset dan pengembangn alias R&D PT ADM bisa melakukan hal yang lebih dari sekedar desain.

Namun, Amelia menekankan, kehadiran Ayla Turbo bukan berarti PT ADM hendak menjual mobil dengan mesin yang sama. Menurutnya ini salah satu cara PT ADM untuk melihat respon pasar sekaligus menambah portofolio mereka.

"Engga dijual, di Jepang banyak turbo, Daihatsu Tanto 660 turbo (contohnya). Jadi teknologi turbo bukan sesuatu yang baru buat Daihatsu. Ini salah satu cara 'test the water'. Kalau responnya positif tidak menutup kemungkinan ini akan jadi portofolio Daihatsu," tutupnya setengah berteka-teki.

brian

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com