Aktor Star Trek Tewas Tertabrak Jeep-nya Sendiri

Aktor Star Trek Tewas Tertabrak Jeep-nya Sendiri

Seorang aktor pemeran film Star Trek, Anton Yelchin, tewas 19 Juni lalu di rumahnya sendiri karena terjepit Jeep Cherokee miliknya. Dikabarkan Jalopnik (20/6), sang aktor terjepit oleh Jeep Grand Cherokee yang bergerak sendiri dari posisi parkirnya dan menjepit dirinya.

Pada saat itu sang aktor sedang hendak pergi dan dalam proses menutup garasi. Mendadak mobilnya yang sebetulnya sudah siap pergi, mundur ke arahnya serta langsung menjepit Anton ke dinding garasi. Anton tewas di tempat dan baru ditemukan beberapa jam setelahnya.

Pejabat Kepolisian Los Angeles (LAPD) mengkonfirmasi kalau mobil yang menghantam Yelchin adalah Jeep Cherokee lansiran tahun 2015 yang merupakan salah satu produk Jeep yang kena recall karena bisa membuat banyak pengemudi terkecoh memposisikan tuas transmisi saat memarkirkan kendaraannya. Banyak konsumen yang sudah mengeluhkan hal ini.

Anton Yelchin

Fiat Chrysler Automobile (FCA) sendiri sedang proses melakukan recall pada beberapa varian mobil yang mereka produksi sejak akhir April lalu. Varian yang terkena recall adalah Dodge Charger, Chrysler 300 lansiran 2012-2014, Jeep Grand Cherokee keluaran tahun 2014-2015. Total ada 811.586 unit kendaraan di Amerika, 52.144 unit di Kanada, 16.805 di Meksiko, dan 248.667 unit lainnya yang tersebar di seluruh dunia.

Menurut NHTSA (National Highway Transportation Safety Board), recall dilakukan karena ada kemungkinan sistem peringatan tak bekerja ketika orang membuka pintu mobil padahal transmisi belum masuk posisi 'P'. "Pengemudi yang lengah dan keluar kendaraan, memiliki risiko tertabrak mobilnya sendiri yang belum dalam posisi 'P'. Kasus ini menimpa produk yang menggunakan transmisi 8-speed. Artinya Indonesia aman, karena di sini Jeep memakai varian 9-speed.

Hingga sekarang belum diketahui pasti apakah meluncurnya Jeep Cherokee milik Anton dikarenakan masalah tersebut. Saat ini pihak kepolisian setempat masih terus melakukan penyelidikan.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com