Akibat Terlalu Percaya GPS, Toyota Yaris Ini Nyemplung Ke Danau

Akibat Terlalu Percaya GPS, Toyota Yaris Ini Nyemplung Ke Danau

Memang Global Positioning System (GPS) dirancang sebagai alat bantu manusia untuk mencari jalan atau alamat yang dituju. Tetapi bisa saja malah menimbulkan permasalahan, karena tidak akuratnya kordinat.

Salah satu contohnya adalah baru-baru ini yang terjadi di Georgian Bay, Kanada. Seorang wanita berusia 23 tahun justru mengalami petaka di jalanan. Bagaimana tidak, saat ia sedang mengikuti perintah yang diminta GPS untuk menuju alamat yang diituju malah membuat ia dan mobilnya, sebuah Toyota Yaris, terjun ke danau.

Hal ini terjadi akibat ia terlalu mempercayai apa yang diperintahkan oleh GPS. Ia memang lebih memilih untuk mempercayakan kepada GPS dikarenakan ia tidak tahu sama sekali daerah yang sedang dituju.

Menurut yang diberitakan ABC News hari Senin (16/5), sang wanita ini pun awalnya juga sempat bingung mengapa GPS-nya terus mengarahkan ke arah danau. Saat hal ini terjadi memang cuacanya dalam keadaan hujan deras dan membuat jarang pandang menjadi terbatas. Ditambah ia tidak mengetahui daerah yang dituju dan terlalu percaya GPS, akhirnya mobilnya terjun bebas ke danau.

Saat mobil tenggelam, wanita yang tidak disebutkan namanya ini berusaha menyelamatkan diri ke tepi danau. “Saat itu kondisi jalan gelap dan penuh badai di malam hari. Toyota Yaris tenggelam di bawah permukaan. Untungnya, wanita tersebut mampu membuka jendela dan berenang ke tepi,” kata petugas keamanan setempat, Katrina Rubinstein Gilbert.

Ada-ada saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com