Akhirnya, Porsche Memberi Manual Di 911 GT3 Generasi Baru

Akhirnya, Porsche Memberi Manual Di 911 GT3 Generasi Baru

Ini kabar gembira bagi penggemar sport car, terutama Porsche GT3. Sebelumnya, mobil ini tersedia dalam versi transmisi dual clutch PDK 7 percepatan saja. Bahkan beberapa penggemar berang dan berkata, sensasi berkendara berkurang karena penggunaan PDK. Apalagi, banyak sekali pengguna GT3 bermain di sirkuit, sehingga tidak ada pedal kopling seperti mengurangi sensasinya.

Porsche pun tanggap dan langsung melansir versi manualnya. Seperti dikutip dari beberapa web luar, Porsche juga merasa transmisi manual tak boleh dihilangkan dari 911 GT3. "Ada yang hilang dari GT3 saat transmisi manualnya ditiadakan. Manual seakan menjadi satu bagian dari mobil tersebut," ujar Andreas Preuninger, Head Of Porsche GT Program.

Mereka pun langsung membuat edisi manual lagi. Melalui 911 R yang dipadukan girboks manual, diharapkan mendapatkan hasil yang sesuai dengan identitas GT3. Pengendaraan menjadi lebih natural dan pengemudi memiliki kuasa lebih penuh terhadap mobil. Tetapi, itu baru permulaan saja. 

Dengan PDK, perpindahan gigi pun memang terasa lebih cepat dan tentu saja, catatan waktu yang ditorehkan pastinya lebih baik. Tapi versi manual memiliki bobot 20 kg lebih ringan. Lantas sensasi memindahkan gigi secara 'old fashioned' jelas memberi keasyikan tersendiri.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com