Ajang IIMS 2015 Resmi Dibuka. Ada Apa Saja Di Sana?

Ajang IIMS 2015 Resmi Dibuka. Ada Apa Saja Di Sana?

Sebanyak 50 partisipan hadir di acara yang pertama kali diadakan oleh Dyandra Promosindo tanpa bekerjasama dengan Gaikindo ini. Jumlah tersebut merupakan kombinasi dari beberapa merek mobil, dan sejumlah dealer utama serta produk-produk aftermarket.

Tidak banyak mobil baru yang akan diluncurkan di IIMS, namun sejumlah dealer dan beberapa merek tetap meramaikan ajang otomotif ini. Seperti Honda BR-V, dan Nissan X-Trail Hybrid tak akan terlihat pada even di JIExpo Kemayoran ini. Kebanyakan mobil baru dan konsep hanya dipamerkan di GIIAS yang akan dibuka besok di BSD.

Sebagai info, dealer Honda Jakarta Center hanya membawa All New Jazz, HR-V, CR-V, City, Mobilio dan Brio. Sedangkan Nissan memboyong Juke Revolt Red Interior Edition, March 1.2 XS, Grand Livina HWS AUTECH, NP300 Navara VL/AT, Evalia XV/AT, Serena HWS, XTrail 2.5 CVT, dan XTrail 2.5 CVT – Ultimate. Namun ada juga mobil baru APM yang hanya akan Anda temui IIMS yakni Jeep Renegade. Cukup baik untuk sebuah pameran otomotif yang tidak diendorse oleh Gaikindo. VW sendiri memamerkan andalan terbaru mereka, Polo 1.2 TSI di kedua pameran.

Sejumlah mobil retro dan klasik, offroad, kendaraan militer, juga food truck hadir pada acara bertema the essence of motor show ini. Opening Ceremony diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H.M Yusuf Kalla. Turut hadir pada acara pembukaan Ketua DPR RI H.Setya Novanto S.E, Menteri Perindustrian Saleh Husin S.E M.S.i, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dr. Yuddy Chrisnandi serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. Acara yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran ini akan digelar untuk umum mulai 20 hingga 30 Agustus 2015. Acara dimulai dari pukul 10:00 WIB hingga selesai pada 21:00 WIB.

Satu hal yang menjadi pembeda adalah kehadiran Movie Cars yang membintangi film Hollywood ternama seperti mobil Batman Replika 1-1, Si mobil pintar KITT dalam film Knight Rider, tunggangan Harry Porter, bahkan Dodge Charger R/T besutan khusus Vin Diesel dalam film Fast and Furious. Dalam pidatonya Wakil Presiden H.M Jusuf Kalla menuturkan "Terjadi pergeseran bahwa mobil menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat kota," ujarnya. Oleh karenanya, pameran seperti ini perlu diadakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Nasional, ungkap Kalla (19/8).

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com