Airbag Takata (Kembali) Menelan Korban Jiwa di Malaysia

Airbag Takata (Kembali) Menelan Korban Jiwa di Malaysia

Akibat kantung udara alias airbag Takata dilaporkan ada korban jiwa di Malaysia. Dilansir dari Malay Mail Online (2/2), ada sebuah Honda City keluaran 2004 mengalami kecelakaan di sebuah jalan raya di negara tersebut dan pengemudi seketika meninggal dunia.

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada 1 Januari 2018. Meninggalnya pengemudi City tersebut diperkirakan oleh letusan kantung udara dengan kekuatan yang berlebih. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Kepolisian setempat.

.

 

Honda Malaysia telah mengeluarkan pernyataan bahwa mobil itu merupakan mobil bekas dan harus dilakukan recall. Namun rupanya, karena sedan tersebut berpindah tangan, pihak dealer kesulitan untuk menghubungi sang pemilik.

"Sudah ada beberapa surat pemberitahuan terkait dengan recall kami kirim ke pemilik kendaraan berdasarkan database. Namun surat-surat tersebut tidak sampai karena adanya perubahan kepemilikan," kata pihak Honda Malaysia.

Seperti diketahui sebelumnya, airbag Takata telah menelan ratusan korban di dunia.  Di antaranya 18 korban jiwa dan 180 luka-luka di seluruh dunia. Dari 18 korban jiwa itu, 12-nya terjadi pada pengemudi Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com