Airbag Honda Di Indonesia Bermasalah, 300 Ribu Unit Dipanggil Ke Bengkel

Airbag Honda Di Indonesia Bermasalah, 300 Ribu Unit Dipanggil Ke Bengkel

Masalah airbag Takata yang bisa meledak melebihi batas sehingga di-recall sudah bergulir sejak sekitar 2 tahun lalu. Tapi baru sekarang mobil Honda di Indonesia menyatakan terkena recall akibat ada masalah airbag ini. Tak kurang 300 ribu unit Honda di tanah air dipanggil ke bengkel untuk dilakukan penggantian komponen peledak airbagnya. 

Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM mobil Honda di Indonesia hari ini (11/2) mengakui adanya hal yang tak beres pada perangkat keselamatan tersebut, meski tak menyebut merek Takata. Seperti yang dijelaskan pihak Honda melalui rilis resminya bahwa komponen airbag inflator bisa mengembang secara berlebih (over deployment) pada beberapa model di Indonesia dan berpotensi membahayakan  

HPM juga akan menarik sejumlah mobil yang terindikasi terkena masalah ini. Walau tak menyebut langkah tersebut sebagai recall, Honda Indonesia akan mengganti komponen tersebut tanpa dikenakan biaya. 

 “Kampanye ini merupakan bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor.Co.Ltd. untuk menjamin kualitas tertinggi untuk setiap produk Honda yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia. Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi” ungkap Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT HPM.

Silakan Anda klik link di bawah untuk mengetahui produk Honda apa saja yang dipanggil ke bengkel segera.

 

Baca juga: Daftar Produk Honda Di Indonesia Yang Terkena Masalah Airbag

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com