Agar Spion Elektrik Selalu Berfungsi Baik, Luangkan 5 Menit

Agar Spion Elektrik Selalu Berfungsi Baik, Luangkan 5 Menit

Spion elektrik sudah jadi fitur secara luas digunakan pada saat ini. Perangkat ini bekerja dengan mengandalkan dua jenis mekanisme penggerak yakni listrik dan mekanikal.

Oleh karena beberapa faktor, seperti usia pemakaian, iklim dan kelembaban udara, tak jarang perangkat ini menolak melakukan tugasnya dan sudut posisi cermin tidak bisa disetel sesuai dengan kebutuhan.

Namun sebenarnya ada tips sederhana supaya bagian ini tetap dalam kondisi berfungsi baik. Salah satunya dengan menggerakkan cermin ke berbagai arah sebelum dikembalikan pada posisi yang diinginkan.

 

“Kita menggerakkan kaca spion ke berbagai posisi ini tujuannya agar perangkat mekanikal pada cermin ini dapat bergerak dengan sebagaimana mestinya,” terang Hari dari Hari Ototeknik di bilangan Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi ini.

Caranya cukup dengan menggerak-gerakkan cermin melalui tombol pengontrol yang terdapat kabin. “Tujuannya supaya mekanikal pada cermin tersebut tidak kotor oleh debu. “Pada bagian mekanikal mengandung pelumas. Dalam waktu yang lama akan menyebabkan debu menempel pada bagian itu,” jelas pria berdarah Jawa ini. “Debu itulah yang akan membuat perangkat ini macet karena mengganggu kelancaran kinerja mekanikalnya,” lanjut pria ramah ini.

“Tips ini cukup dilakukan sekitar 5 menit untuk sepasang spion. Dengan sering digerakkan akan memperkecil adanya penumpukan debu,” tutupnya.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com