Adrian Newey Segera Ciptakan Aston Martin-Red Bull?

Adrian Newey Segera Ciptakan Aston Martin-Red Bull?

Desainer kondang Formula 1 Adrian Newey saat ini dikabarkan bekerjasama dengan Aston Martin untuk merancang sebuah supercar semacam McLaren P1 GTR dan Ferrari FXX K yang diharapkan segera dipasarkan sekitar 2018. Rumor menyebutkan bahwa Red Bull Racing terlibat dalam proyek ini.

Hal ini dilatarbelakangi kedekatan hubungan Red Bull Racing dan Newey, desainnya pernah membantu menjuarai F1 antara 2010 dan 2013. Ini bisa memberikan arti bahwa hubungan Red Bull dan Aston Martin akan semakin mesra dalam pengembangan produksi mobil. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa berlanjut secara intensif ke ajang Formula 1.

Namun ketika diminta konfirmasinya tentang hal tersebut, jurubicara dari Aston Martin menolak untuk memberikan tanggapan.

Berbeda dengan apa yang dikatakan Helmut Marko, penasehat Red Bull Racing, mengisyaratkan bahwa sudah ada kesepakatan diambil di Silverstone saat weekend bersamaan British Grand Prix. Saat ditanya Speedweek.com tentang kemungkinan aliansi Red Bull dan Aston Martin di ajang Formula 1, Marko mengatakan, "Sudah ada pembicaraan dengan Aston Martin, tapi untuk proyek lain." Nah, kan?

Newey mundur dari keterlibatannya di F1 awal tahun ini, disertai rumor proyek kendaraan jalan raya yang direncanakannya. Bekerja di Aston Martin, Newey menjalankan spesialisasinya di sektor pengembangan aerodinamika.

Berbicara di perhelatan Goodwood Festival of Speed, bos Red Bull Racing, Christian Horner menegaskan bahwa Newey bekerja mengembangkan proyek kendaraan jalan raya, dan menambahkan apabila Red Bull juga sangat mungkin untuk mengikutinya di jalur produksi.

Apabila memang segera terwujud, bisa jadi produk pertama Newey tidak jauh-jauh dari model Aston Martin Vulcan, tentunya dengan versi yang berbeda dan lebih baik.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com