Ada Tol Baru Lagi Resmi Dibuka di Jawa Tengah, Membentang 57 KM!

Ada Tol Baru Lagi Resmi Dibuka di Jawa Tengah, Membentang 57 KM!

Ruas Tol Pejagan-Pemalang Seksi 3 dan 4 dan Tol Pemalang-Batang Seksi 1 Segmen Sewaka - Simpang Susun Pemalang resmi dibuka. Tol baru ini pun menambah jumlah tol baru yang menghubungkan kota-kota di Jawa Tengah. Jalan bebas hambatan terbaru ini diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Seperti dikutip dari akun Instagram @kemenpupr,  seksi 3 & 4 Tol Pejagan-Pemalang menghubungkan Brebes Timur-Tegal Timur 10,4 km dan Tegal Timur-Sewaka 26,9 km. Ruas Tol yang baru diresmikan ini memiliki panjang total 57,50 km dan  sepenuhnya beroperasi.

 

Presiden berharap dioperasikannya Tol Pejagan-Pemalang secara keseluruhan dapat memperlancar distribusi barang dan jasa serta memicu pertumbuhan titik-titik ekonomi baru. Ia juga menyampaikan optimismenya bahwa tol Trans Jawa dari Merak hingga Surabaya dapat tersambung pada akhir tahun ini. .

“Satu demi satu konektivitas di Indonesia semakin tersambung. Saya rasa ini kerja yang dilakukan Kementrian BUMN, Kementrian PUPR dalam membangun infrastruktur khususnya jalan tol. Kita harapkan bisa mempercepat distribusi barang yang semakin lancar,” ujar Presiden RI, Joko Widodo.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com