Ada Aksi Masa, Sejumlah Jalan Ditutup. Simak Alternatifnya

Ada Aksi Masa, Sejumlah Jalan Ditutup. Simak Alternatifnya

Terjadi aksi masa dari Selasa kemarin sampai hari ini, 22 Mei di depan Kantor Bawaslu di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Berkaitan dengan adanya aksi tersebut, lalu lintas di depan kantor Bawaslu pun ditutup oleh pihak Kepolisian (22/5). Dari kabar yang beredar, di lokasi kejadian sedang dilakukan demonstrasi terhadap Bawaslu sehingga jalan protokol di Jakarta Pusat itu terpaksa ditutup.

Selain di depan kantor Bawaslu, sejumlah elemen masyarakat juga berencana untuk menggelar aksi demo di KPU, Jalan Imam Bonjol. Beberapa penutupan jalan di Jakarta tersebut membuat pengguna mobil harus memilih rute lain untuk melanjutkan aktifitasnya.

 

 

Berikut rute alternatif lalu lintas di Jalan MH Thamrin.

Bagi pengendara yang hendak menuju Bunderan HI dari Jalan Jendral Sudirman bisa melintasi Jalan RM Margono Djojohadikoesoemo yang dilanjutkan ke Jalan KH Mas Mansyur dan berbelok di Jalan Kebon Kacang Raya.

Sedangkan dari Jalan Soedirman menuju Gambir dan Monas, pengendara bisa melalui Jalan Galunggung lalu menyebrangi Sungai Ciliwung, kemudian melintasi Jalan Dipenogoro. Dari Jalan Dipenogoro belok kiri melewati Jalan Teuku Cik Ditiro, kemudian lurus di Tugu Tani hingga sampai Stasiun Gambir dan Monas.

Dari Jalan Sudirman menuju Harmoni pun bisa melewati rute yang sama melewati Stasiun Gambir dan memutari Monas hingga Istana Negara ambil jalur kearah Harmoni.

Sedangkan untuk arah dari Gambir atau Monas yang hendak menuju Jalan Sudirman bisa melewati Jalan MI Ridwan Rais kemudian berputar arah di Tugu Tani. Usai putar arah di Tugu Tani berbelok ke arah Jalan Menteng Raya kemudian berbelok di jalan Cut Mutia.

Dari jalan Cut Mutie pengendara bisa lurus hingga Jalan HOS Cokroaminoto, kemudian belok kiri tepat sebelum Gedung KPK memasuki Jl Galunggung yang kemudian terkoneksi dengan Jalan Sudirman.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com