8 Langkah Kembalikan Warna Mobil Setelah Lama Tak Digunakan

8 Langkah Kembalikan Warna Mobil Setelah Lama Tak Digunakan

Ketika Anda memiliki mobil yang sudah lama tidak digunakan dan bisa disebut terbengkalai. Namun suatu hari Anda berniat meremajakan mobil tersebut untuk kembali nyaman digunakan, maka ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan sebagai permulaan.

Sebelum Anda membawanya ke bengkel untuk melakukan pengecekan atau service beberapa bagian, hal pertama yang perlu Anda lakukan tentunya membersihkan mobil tersebut terlebih dahulu.

Setelah berbincang dengan sejumlah praktisi eksterior dan mengutip sejumlah sumber, berikut kami rangkum beberapa langkah tepat yang perlu Anda lakukan.

1. Anda perlu mencuci mobil tersebut di tempat yang terhindar dari kontak sinar matahari langsung.

2. Lakukan pencucian menyeluruh dengan menggunakan sabun dan peralatan yang aman untuk cat kendaraan Anda guna meminimalisir baret pada cat saat melakukan pencucian.

3. Gunakan peralatan mencuci mobil yang aman, untuk mobil yang ditinggal lama hindari pencucian menggunakan sponge atau lap sintetis karna akan menimbulan resiko baret pada cat mobil Anda. Baiknya gunakan lap microfiber atau washmitt yang banyak beredar di pasaran.

4. Setelah bodi mobil telah dicuci bersih, kemudian gunakan microfiber yang berbeda untuk pencucian ban, pelek dan kolong mobil.

5. Setelah melakukan pembilasan, keringkan mobil dengan menggunakan microfiber drying towel, lap ini sangat direkomendasikan untuk pengeringan secara menyeluruh.

 

6. Kondisi kaca mobil untuk mobil yang lama di tinggal bisanya terdapat waterspot atau titik-titik air yang tak bisa hilang hanya dengan sabun, oleh karna itu gunakan water spot remover agar noda benar-benar hilang.

7. Setelah mobil kering secara menyeluruh, sebaiknya Anda memberi lapisan tambahan pada cat mobil kesayangan Anda, seperti wax atau sealent guna mengembalikan warna pada cat mobil Anda.

8. "Gunakan dressing atau pengkilap warna untuk bahan di mobil Anda yang terbuat dari karet, seperti ban atau list body, guna mengembalikan warna hitam yang biasanya pudar karena termakan usia. Selanjutnya gunakan dressing yang berbahan dasar air (water based), karena dressing yang berbahan dasar silicone justru bisa  memperpendek usia dari karet karet di mobil kesayangan Anda," tutup Ethos Naendro selaku Founder Newlux car detailing di kawasan BSD.

Dengan melakukan langkah-langkah sesuai urutan di atas. Maka kondisi fisik mobil Anda yang sudah lama tidak digunakan setidaknya akan kembali prima.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com