7 Fakta yang Harus Anda Tahu Dari Sebuah Mazda CX-9

7 Fakta yang Harus Anda Tahu Dari Sebuah Mazda CX-9

Mazda CX-9 telah meluncur pada awal Febuari 2018 lalu dan OtoDriver telah berkesempatan melakukan test drive. Ada beberapa fakta unik yang kami temukan pada SUV bongsor dari Mazda Indonesia ini

Berikut adalah fakta fitur dan kelengkapan menarik yang kami temui pada sebuah Mazda CX-9:

1. Tak punya lawan
Dengan harga Rp 798,8 juta, CX-9 bisa dibilang menjadi satu-satunya SUV di segmennya dan tidak memiliki pesaing. Pihak Mazda klaim bahwa CX-9 malah menyasar SUV brand premium Jepang dan Eropa yang harganya Rp 1 miliaran.

2. Panjangnya lebih dari 5 meter
Dimensi panjang yang lebih dari 5 meter dan lebar yang hampir mencapai 2 meter membuat SUV ini mampu mengangkut 7 penumpang sekaligus dengan nyaman. CX-9 jauh lebih panjang bila disejajarkan dengan sebuah Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport sekalipun.

3. Mesin SkyActiv pertama yang pakai turbo
Mesin SkyActiv pertama dari Mazda yang menggunakan turbo dan memiliki teknologi Dynamic Pressure Turbo. Teknologi ini disebut mampu menghilangkan gejala turbo lag berkat auto valve yang aktif terbuka di putaran mesin 1.620 rpm. Tenaga yang dihasilkan juga besar, mencapai 230 ps dengan torsi yang sangat berlimpah yaitu 420 Nm.

4. Fitur keselamatan dirangkum dalam i-ACTIVESENSE
Teknologi i-ACTIVESENSE sudah menjadi standar pada CX-9 menjadi keunggulan paling utama. Berbagai fitur keselamatan di dalamnya membuat CX-9 terdepan dalam hal ini.

5. Belum punya kamera 360
Sayangnya dimensi CX-9 yang besar tidak dilengkapi dengan kamera citra 360 derajat yang sangat jelas akan membantu mobil ini di kemacetan ibukota maupun area parkir yang sempit.

6. Suspensi akomodir full penumpang dan sendirian
Dari pengalaman OtoDriver menjajal CX-9, rancangan suspensi mobil ini seperti dibuat tetap menyenangkan untuk dikendarai sendiri namun juga nyaman bagi para penumpang baris kedua dan ketiga.

7. Hembusan AC tak sampai baris ketiga
Kenyamanan baris ketiga sedikit terganggu karena tidak adanya sistem pendingin udara di sana.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com